Isdianto dan Rahma Sidak Pasar Baru Tanjungpinang 

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Plt. Gubenur Kepri, H. Isdianto ,S.Sos.MM  bersama Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Baru Tanjungpinang, Kamis (19/12/2019), untuk memastikan harga dan meninjau ketersediaan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM dan di dampingi, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, DR. H. TS. Arif Fadillah beserta OPD terkait.

Saat kunjungan dilapangan, Isdianto melakukan interaksi serta mengajak para pedagang berbincang dan menanyakan persediaan pasokan makanan dan sembako seperti, cabe, bawang, sayur-sayuran dan lain sebagaianya kepada pedagang Pasar Baru Tanjungpinang. Dan pedagang menyampaikan bahwa harga sampai sejauh ini masih stabil dan terjangkau.

Selain menanyakan persediaan pasokan makanan dan sembako, Isdianto juga menganggapi terkait pasokan dan ketersediaan beras di wilayah Kepri menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dapat di katakan cukup dan aman.

Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini akan terus melakukan pemantauan hingga ke Kabupaten dan Kota yang berada di wilayah Provinsi Kepri menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

“Semoga di tahun 2019 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada terjadi kenaikan harga yang melonjak terlalu tinggi serta stok kebutuhan pokok cukup,” ucap Isdianto.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, di sela-sela sidak di Pasar Tradisional Tanjungpinang mengatakan, dirinya bersama Plt. Gubenur Kepri meninjau pasar tersebut dengan tujuan memantau sejauh mana ketersediaan stok barang dan sembari menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nantinya.

“Harga sembako relatif normal dan terjangkau, tentu harapan kita bersama semoga tidak ada kenaikan harga yang melonjak naik menjelang perayaan hari besar tahun ini,” ucap Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes juga menuturkan ketersediaan stok beras di luar Bulog sepanjang dalam pantauan bulan Desember tersedia stok beras 632 ton, Tepung 118 ton, Gula 132 ton, telur 1.900 butir dan ketersediaan ayam dan daging di prediksi cukup menjelang perayaan Natal dan Tahun 2020 nanti. (Red/Hum).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Isdianto dan Rahma Sidak Pasar Baru Tanjungpinang "