oleh

Ingin Transportasi Lebih Cepat ke Batam, Solusinya Wings Air

Tangjungpinang, Tuah Kepri – Masyarakat Tanjungpinang yang ingin lebih cepat ke Kota Batam, sekarang tak perlu repot melalui akses transportasi laut. Wings Air Type ATR-600 dengan kapasitas penumpang 72 penumpang, menyediakan solusi lebih cepat mudah melalui transportasi udara dari Tanjungpinang ke Kota Batam.

Bukan hanya tujuan penerbangan Tanjungpinang – Batam, pihak Wings Air juga membuka rute penebangan Tanjungpinang -Pekanbaru dan Tanjungpinang – Medan.

Dengan dibuka penerbangan perdana pada Rabu (2/8) 2017 pukul 18.00 sore oleh maskapai Wings Air, maka membuktikan bahwa Kota Tanjungpinang semakin bergairah untuk meningkatkan di sektor pertumbuhan ekonomi dan juga pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, sebelum melakukan peresmian dan juga sebelum melakukan penerbangan perdananya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono menyambut kedatangan dengan mengalungkan bunga kepada Direktur Operasional Wings Air Kapten Redi Irawan yang baru sampai melalui Bandara RHF Tanjungpinang.

Penggalungan bunga tersebut didampingi Kepala OPD Tanjungpinang dan Unsur Muspida lainya , GM Bandara RHF Tanjungpinang, Yogi dan Airport Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko Dwi Prasetio.

Direktur Operasional Wings Air Kapten Redi Irawan mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan dibukanya rute baru ini bisa memajukan pertumbuhan disektor ekonomi, pariwisata dan juga mendatangkan investor.

“Dengan dibuka rute baru ini, semoga Wings Air bisa dapat membantu para investor agar datang langsung ke Tanjungpinang dan meningkatkan pertumbuhan disektor perekonomian dan pariwisata,” kata Redi.

Selain itu Redi menyampaikan, Wings Air berdiri di Indonesia pada tahun 2013, dengan tujuan menghubungkan transportasi lewat udara antar daerah Kabupaten/Kota.

“Rute baru Wings Air penerbangan melalui Bandara RHF Tanjungpinang, ini merupakan Bandara yang ke 102 yang kami operasikan. Atas nama Lion Group kami ucapkan terima kasih} semoga kami bisa melayani masyarakat Tanjungpinang untuk akses penerbangan lewat udara antara daerah,” ucap Redi.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono mengatakan dibuka rute baru Wings Air dari Tanjungpinang, Batam, Pekanbaru dan Medan, tentu akan meningkatkan pertumbuhan disektor perrkonomian dan pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, pembukaan rute ini diharapkan mampu menjadi pemicu untuk rute baru. Dengan dibukanya rute baru oleh Wings Air, bisa membuat akses lebih cepat khusus untuk masyarakat Tanjungpinang yang ingin mengunakan transportasi lewat udara, baik ke Kota Batam, Pekanbaru dan Medan,” kata Riono.

Bahkan Riono juga mengucapkan selamat buat Bandara RHF Tanjungpinang, yang mendapatkan penghargaan Bandara terbaik nomor 2 didunia.

“Dan kami mengucapkan apresiasi kepada Bandara RHF Tanjungpinang dan juga mengucapkan terima kasih kepada Wings Air yang merupakan group Lion Air bisa merespon dengan baik keinginan masyarkat Tanjungpinang,” ucap Riono.

Selain itu Riono mengatakan kepada pihak Wings Air, bisa lebih cepat membuka rute Tanjungpinang – Medan. Karena dampaknya pada Tanjungpinang, bisa mengendalikan inflasi.

“Karena Pemko Tanjungpinang sudah menjalani komunikasi pada Kota Medan, membicarakan tentang bahan pokok untuk menekan inflasi di Tanjungpinang. Dan saya berharap, teman- teman media bisa membantu memberikan informasi dan memperkenalkan Wings Air kepada masyarakat,” kata Riono.

Di akhir sambutannya, Riono juga meminta kepada pihak Wings Air untuk membuka jadwal sore hari.

“Kalau bisa, kami meminta pihak Wings Air membuka rute jadwal sore hari. Karena, kami ASN sering mendadak, apabila ada perintah kerja dari atasan untuk berangkat keluar daerah pada sore hari,” ucap Riono.

Airport Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko Dwi Prasetio mengatakan pihak maskapai penerbangan Wings Air merupakan Group Lion Air.

“Saya berharap para pelanggan Lion Group semakin mudah berpergian menggunakan transportasi udara bersama Wings Air, ” ucapnya.

Sementara untuk mengetahui jadwal regularnya keberangkatan Wings Air kata Handoko, keberangkatan dari Tanjungpinang – Pekanbaru yaitu pada pukul 18.30 wib. Tujuan Tanjungpinang- Batam pada pukul 7.45 wib pagi dan keberangkatan Tanjungpinang -Medan pada pukul 17.25 wib sore.

Sedangkan untuk tiket pesawat Wings Air yang disediakan buat pelanggan hanya masih relatif.

“Untuk Tanjugpinang – Pekanbaru harganya sekitar Rp 529 ribu, Tanjungpinang – Batam Rp 177 ribu dan Tanjungpinang – Medan Rp 650 ribu,” katanya.

Kemudian masyarakat Tanjungpinang yang ingin mendapatkan tiket, pihak Wings Air bisa membelinya di agen agen tiket dan travel.

Namun menjawab permintaan Pemerintah Kota Tanjungpinang, khusus untuk menambah jadwal keberangkatan pada sore hari bagi ASN ketika ada kunjungan kerja mendadak kata Handoko, secara lisan Pemko sudah menyampaikan kepada pihaknya.

“Pihak Pemko Tanjungpinang sudah menyampaikan kepada pihak kami Lion Air. Tapi untuk sementara kami akan memfasilitasi melalui akses Tanjungpinang- Batam,” katanya. (AFRIZAL)

 

 

Komentar