'

Hadiri Peringatan HANI 2019, Dandim 0315/Bintan Ajak Kaum Milenial Perangi Narkoba

Tanjungpinang, Tuah Kepri — Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, mengajak kaum Milienial perangi narkoba.

Hal disampaikanya saat menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, bersama Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP Darsono, SH, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.Ik serta Unsur FKPD dan ratusan tamu undangan lainnya, di Aula Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang, dengan Tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.”

Dandim mengungkapkan bahwa Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa, sehingga harus diperangi.

“Kita harus sama-sama perangi narkoba karena sangat merusak dan membahayakan generasi penerus,” kata Dandim.

Dandim juga berharap dalam Peringatan HANI 2019 ini seluruh kalangan dapat turut serta dan bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di kalangan Kaum Milenial.

“Dengan adanya peringatan HANI ini, diharapkan kaum Milenial dapat menambah pengetahuan terhadap Bahaya Narkoba. Dan kami berharap kaum Milenial turut serta mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” ucap Dandim.

Sementara dalam sambutan Kepala BNNK Tanjungpinang AKBP Darsono, SH mengungkapkan, bahwa peringatan HANI merupakan salah satu bentuk komitmen BNN dalam memerangi Narkoba.

“Peringatan HANI 2019 Kota Tanjungpinang merupakan salah satu bagian dari komitmen BNN Tanjungpinang dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mensosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan,” ucap Darsono.

Lanjut dia menyampaikan, penggunaan Narkotika dapat memicu terjadinya tindakan kejahatan bagi penggunanya.

“Penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama,” ucapnya. (ZAL/PENDIM0315).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hadiri Peringatan HANI 2019, Dandim 0315/Bintan Ajak Kaum Milenial Perangi Narkoba"