BMKG Tanjungpinang Imbau Tetap Waspada, Meski Kondisi Laut Sudah Normal

Tanjungpinang174 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Prakirawan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Ardhito menghimbau kepada seluruh mengunakan akses laut tetap waspada, meskipun kondisi laut sudah mulai normal.

“Saya menghimbau, tetap harus diwaspadai meskipun masih keadaanya masih kondusif. Apalagi jika ada awan cumulonimbus yang dapat menyebabkan cuaca buruk secara tiba- tiba, ” kata Ardhito, Senin (5/6).

Imbauan ini dikatakannya, melihat beberapa hari kejadian kapal tenggelam diperairan Dabo mengakibatkan korban jiwa, akibat gelombang tinggi.

“Memang waktu kejadian kapal tenggelam di perairan Dabo tersebut, akibat ketinggian gelombang signifikan mencapai 1,5 meter dan juga terjadi di wilayah Kepulauan Anambas dan Natuna. Namun untuk hari ini sudah mulai normal,” ucap Ardhito.

Namun untuk perairan wilayah Bintan, sambung Ardhito hampir sama kondisinya dengan gelombang laut di Lingga sekitar 1 Meter lebih.

“Kondisi gelombang laut perairan wilayah Bintan dan Lingga hampir sama, tapi kalau perairan Batam – Tanjungpinang masih normal. Namun saya menghimbau, tetap harus diwaspadai meskipun masih keadaanya masih kondusif, ” imbau Ardhito. (AFRIZAL).

Komentar