Berikan Pelayanan Lebih Cepat, PLN Luncurkan Aplikasi ‘PLN Mobile

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI –Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi PLN Mobile di smartphone untuk memberikan pelayanan cepat bagi pelanggan.

Aplikasi PLN Mobile di launching PT PLN secara nasional sejak 18 Desember 2020 lalu, hal ini disampaikan Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang, Suharno, Rabu (30/12/2020) kepada sejumlah media didikedai Kopi batu 10 Tanjungpinang.

“Aplikasi PLN Mobile ini untuk mempermudah kami dalam melayani masyarakat. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk mendownload aplikasi ini di smartphonenya di Google Play Store masing-masing,” ucap Suharno.

Suharno menjelaskan, di aplikasi PLN Mobile ada fitur yang memudahkan pelanggan. Untuk fiture swaCAM (swadaya catat angka meter) berfungsi untuk memfoto angka meteran secara mandiri.

“Jadi pelanggan lebih mudah dan tidak perlu lagi menunggu petugas PLN datang ke rumah hanya untuk memfoto meteran. Kita bisa foto sendiri,” kata Suharno.

Selain fiture swaCAM, katanya, didalam aplikasi tersebut pelanggan juga bisa membeli token atau membayar rekening listrik secara mandiri.

Namun untuk aplikasi fitur Notifikasi Pemadaman , kata Suharno, saat ini masyarakat belum bisa mengakses fitur notifikasi pemadaman. Karena fitur ini baru bisa diakses untuk daerah Jawa, Madura dan Bali.

“Tempat kita belum berfungsi. Ke depan kita usahakan agar bisa segera difungsikan,” ucap Suharno. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berikan Pelayanan Lebih Cepat, PLN Luncurkan Aplikasi ‘PLN Mobile"