Banjir Dipulau Bintan Mulai Surut, PLN Lakukan Penormalan Aliran Listrik

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Hujan deras di pagi hari hingga siang telah menyebabkan banjir di beberapa lokasi di Pulau Bintan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang secara bertahap telah berhasil melakukan penormalan aliran listrik kepada 748 pelanggan dari total 1660 pelanggan yang dipadamkan sementara saat awal terjadinya banjir di pagi hari.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan warga yang terdampak banjir di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

“Sejak pukul 03.00 WIB pagi hujan melanda pulau Bintan, petugas PLN bergerak cepat untuk mengamankan aliran listrik ke rumah yang terdampak banjir demi keselamatan warga. Kami mohon maaf dan mohon kerjasama serta pengertian dari pelanggan PLN yang listriknya masih padam, ” Ujar Manager PLN UP3 Tanjungpinang, Suharno, Kamis (10/1/2021).

Hingga pukul 16.00 WIB, dengan jumlah 56 petugas yang diturunkan PLN berhasil menghidupkan 58 unit trafo pelanggan dari 79 unit trafo yang awalnya telah dipadamkan . Sehingga total daya yang telah pulih sekitar 2,2 MW dari 3,11 MW.

“Penormalan aliran listrik akibat banjir ini sudah diatas 60%,” ungkap Suharno.

PLN juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang wilayahnya masih tergenang air agar melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Matikan aliran listrik di bangunan/rumah dengan cara meng OFF kan Meter Circuit Breaker (MCB).

2.Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, atau melalui aplikasi PLN Mobile, bisa juga mendatangi Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

“Kepada masyarakat yang wilayahnya mulai tergenang air, diimbau untuk segera mematikan listriknya dan melakukan langkah-langkah pengamanan yang disampaikan PLN kita berdo,a dan terus berupaya semoga kondisi bisa segera pulih,” kata Suharno. (Red/HumPLN).

 

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banjir Dipulau Bintan Mulai Surut, PLN Lakukan Penormalan Aliran Listrik"