'

9.942 RTS Empat Kecamatan Dikota Tanjungpinang, Dapat Sembako Dari Pemerintah

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Pemerintah Kota Tanjungpinang, membagikan 11.170 paket sembako untuk sebanyak 9.942 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di empat Kecamatan Kota Tanjungpinang tahun 2016, di Aula Kantor Kelurahan Bukit Cermin, Selasa (28/6).

Paket sembako dibagikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Penyerahan paket sembako merupakan program pemko Tanjungpinang melalui kinerja Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang.

Lis mengatakan, pembagian paket sembako bagi rumah tangga sasaran telah menjadi program pemerintah yang akan terus dilaksanakan setiap tahunnya,

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat, walaupun dalam kondisi apapun, pemerintah berkewajiban memperhatikan masyarakat, khususnya rumah tangga sasaran,”kata Lis, kepada seluruh warga.

Karena menurutnya, bantuan ini memang bukan akhir dari penyelesaian masalah RTS, namun ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya, paling tidak sedikit banyak bisa membantu bapak/ibu menjelang hari raya nanti.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara semua,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Lis berpesan kepada warga, untuk terus meningkatkan ibadah di sisa akhir Ramadhan ini. “Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, Amin ya Rabbalalamin,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Surjadi, menyampaikan bahwa program ini merupakan komitmen dari Walikota, meskipun dengan kesulitan keuangan daerah saat ini.

“Program ini menjadi proritas dari Walikota untuk membantu rumah tangga sasaran yang ada di kota ini, terutama menjelang datangnya bulan syawal.Semoga ini menjadi amal ibdah kita semua,” kata Surjadi

Selain itu kata Surjadi, tahun ini ada 11.170 paket sembako yang diperuntukn bagi 9.942 RTS di Empat Kecamatan, dengan rincian Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.064 RTS, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.706 RTS. Untuk Kecamatan Bukit Bestari 2.895 RTS, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 3.277 RTS.

Paket sembako tersebut, terdiri dari tepung 1 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, mentega serta sirup, semua barang-barang tersebut berkualitas baik,”katanya.

Acara turut dihadiri, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, Camat Tanjungpinang Barat, Boby Wira Satria, Lurah Bukit Cermin, Dody. (AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "9.942 RTS Empat Kecamatan Dikota Tanjungpinang, Dapat Sembako Dari Pemerintah"