Walikota Tanjungpinang Resmikan Mall TCC Matahari Department Store

Ekonomi273 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Meresmikan Mall Tanjungpinang City Center (TCC) Matahari Departement Store, Kamis (26/5) yang terletak di Jalan Aisyah Sulaiman, KM. 8 atas di Tanjungpinang.

Peresmian Soft Opening Mall TCC Matahari Departement Store tersebut, ditandai dengan pemukulan kompang secara bersamaan oleh Walikota Tanjungpinang, Manager TCC, Sani Sitto,Setiawan Store Operation Direktur Matahari Departement Store TCC, Mentivia Susendra Store Manager Matahari Departement Store, serta Regional Manager Sumatra 1 Matahari dan Great Sumatra, Ferry Paskah.

Terlihat ribuan pengunjung masyarakat Kota Tanjungpinang antusias menyambut kehadiran pusat belanja Mall TCC yang terbesar di Kota Tanjungpinang pada hari pembukaan tersebut.

Lis mengatakan, kehadiran Mall TCC Matahari Departemen Store ini, tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi serta memberi peluang bagi anak daerah untuk bekerja.

“Investasi ini bisa menyerap tenaga kerja khususnya putra-putri daerah. Bahkan selain itu berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kota khususnya di Kota Tanjungpinang,” kata ujar Lis.

Selain itu Lis menilai Mall ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang tentunya akan memanjakan masyarakat, agar berbelanja dengan simple. Namun bukan berarti mematikan pasar-pasar tradisional, ini untuk menjaga keseimbangan ekonomi antara masyarakat kebawah, menengah dan atas di Kota Tanjungpinang.

” Untuk pasar lama akan tetap kita pertahankan dengan kekhasannya. Misalnya nanti pada Sabtu dan Minggu malam kita buat kios-kios untuk bazar, pastinya ini akan memacu perkembangan pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang,” ucap Lis.

Bahkan selain itu nanti, kata Lis, pada 30 Mei mendatang akan dibuka lagi pusat perbelanjaan Hypermart di TCC. Dengan dibukanya sentra bisnis baru ini, maka akan mendorong pertumbushan ekonomi daerah semakin baik.

Terpisah Sunny Setiawan, Store Manager Matahari Departement Store TCC, mengatakan pembukaan toko yang ke 145 ini dimaamfatkan SDM lokal, yang merupakan komitmen pengelola dengan merekrut tenaga kerja daerah.

“Ini kita upayakan sesuai dengan permintaan Walikota Tanjungpinang untuk memanfaatkan tenaga kerja lokal yang sekarang sudah berkisar 97 persen penduduk asli Tanjungpinang. Dan kita sudah menerima sebanyak 288 putra-putri daerah. Dengan harapan, kedepan toko ini akan dipimpin oleh anak asli daerah kota Tanjungpinang,” kata Sani.

Begitu juga dengan Manager TCC, Sonny Sitto, menyampaikan rasa syukurnya atas soft opening Mall TCC dan grand opening Matahari Departement Store di Kota Tanjungpinang.

“Mall TCC tanjungpinang adalah Mall ke 4 setelah kota Ambon, Ponoroggo, dan Lombok. Mudah-mudahan keberadaan Mall ini, memacu pertumbuhan ekonomi, PAD, serta menyerap tenaga kerja di Kota ini dan memberikan TCC sebagaione stop shopping, mall yang di rindukan masyarakat kota tanjungpinang,” katanya.

Sementara Matahari Departemen Store untuk memanjakan masyarakat Tanjungpinang, empat hari kedepan menawarkan discount hingga 70 persen, dengan harga mulai dari Rp5000 sampai Rp79 ribu selama persediaan masih ada. (AFRIZAL).

Komentar