oleh

Walikota Tanjungpinang Juga Ikut Lantik ASN Tersangka Korupsi BPHTB

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP melantik salah satu pejabat berstatus tersangka kasus dugaan korupsi BPHTB, YR yang ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

YR yang di Lantik bersamaan dengan
pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas sebanyak 272 orang, dengan rincian 79 orang Pejabat Administrator, 193 orang Pejabat Pengawas di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (19/1/2021) sore.

YR sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemko Tanjungpinang. Kini YR dilantik sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

Terkait hal itu, hingga kabar ini diposting, tanggapan yang dikutip media ini dari media Metrokepri.com Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari belum membalas konfirmasi media ini melalui pesan WA telepon selulernya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas sebanyak 272 orang.

Rahma mengatakan bahwa pelantikan kali ini dilakukan sedikit berbeda dari pelantikan biasanya, yang sebelumnya selalu dilaksanakan di aula, namun pelantikan kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang.

“Memang untuk pelantikan kali ini sengaja saya laksanakan di ruang terbuka, karena selain alasan jumlah yang dilantik terlalu ramai, juga karena harus menerapkan protokol kesehatan agar tetap bisa menjaga jarak saat prosesi pelantikan,” ujar Rahma.

Rahma mengatakan usai pelantikan bahwa penempatan pejabat yang dimutasi dan promosi sudah sesuai dengan kapasitas yang mereka miliki.

“Pejabat administrator dan pengawas yang dilantik ini sudah melalui proses penilaian dan pertimbangan yang matang, serta penempatannya pun sudah disesuaikan berdasarkan kapasitas jabatan yang ada, dan latar belakang ilmu atau pendidikan yang dipunya,” ucap Rahma.

Rahma mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik, agar sebaik-baiknya mengemban amanah, penuh dedikasi, bekerja dengan baik, terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, serta terus mengedepan etika birokrasi yang santun, dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sebaik mungkin, penuh dedikasi, menjaga amanah yang telah diberikan dan mengendepankan etika, serta santun untuk melayani masyarakat,” imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang akhirnya menetapkan salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang berinisial YR sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2018 hingga 2019 senilai Rp3,033 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejari Tanjungpinang, Ahelya Bustam SH,MH didampingi sejumlah Kepala Seksi (Kasi) pada wartawan di kantornya, Senin (21/12/2020) lalu. (Red/ZAL).

Komentar

Berita Terkini