oleh

Tunjangan PNS Pemprov Kepri Belum Dibayar

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Syarat memperoleh tunjangan seperti tunjangan kesra yang dianggarakan APBD yang diberikan pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintahan Provinsi Kepri, tentunya sangat dibutuhkan dan pastinya pemerintah telah menyiapkan anggaran tunjangan tersebut.

Karena tunjangan dibiayai oleh pemerintah daerah yang jumlah nominalnya sudah ditentukan.Namun hingga saat ini, Rabu (12/4) untuk bulan Maret 2017 yang akan diberikan pada April 2017, belum juga dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri kepada PNS dan ini mulai dikeluhkan oleh para PNS dilingkungan kerja Pemprov Kepri.

Karena tunjangan kesra yang mereka terima masing-masing PNS, salah satunya untuk kebutuhan hidup sehari-hari, selain gaji yang mereka terima.

Seperti salah satu sumber PNS Pemprov Kepri yang tak mau disebutkan namanya kepada media ini mengatakan, tunjangan kesra yang didapatnya untuk keperluan hidup.

“Tunjangan kesra yang kami harapkan hanya untuk kebutuhan hidup dan makan sehari-hari, karena gaji sudah dipotong untuk biaya pinjaman yang lain. Jadi kami memang berharap sekali tunjangan kesra tersebut diberikan secepatnya kepada kami.Karena biasanya tunjangan tersebut dibayar pada awal bulan April 2017, tapi hingga saat ini tunjangan tersebut belum diberikan Pemerintah Provinsi Kepri, kewajiban sudah dan hanya hak yang kita minta,” kata sumber tersebut.

Selain itu kata sumber, bukan hanya dia yang berharap supaya tunjangan kesra itu sececepatnya dibayar oleh Pemprov Kepri. Tapi banyak para PNS Pemprov sangat berharap supaya secepatnya dibayarkan tunjangan kesra tersebut.

“Bayangkan saja ada teman-teman kita sama-sama PNS, biasanya membeli Pempes anak perbungkus, sekarang hanya beli enceran. Saya berharap semoga tunjangan kesra cepat dibayarkan oleh Pemerintah Kepri,” harapnya.

Irwan Pangabean, ST.MH PNS pejabat Kasi Sarana dan Prasarana SMA di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, membenarkan untuk uang tunjangan kesra bulan Maret 2017 belum dibayar Pemprov Kepri.

” Sampai detik ini untuk uang tunjangan kesra Maret 2017 belum keluar atau belum diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.Namun untuk gaji pokok sudah,” kata Irwan.

Sementara Setda Provinsi Kepri, Arif Fadilla sampai saat ini dihubungi media ini belum bisa di konfirmasi. (AFRIZAL).

Komentar