oleh

TPS Terbanyak Kecamatan Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menyampaikan, dari empat Kecamatan di Tanjungpinang untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling banyak yaitu Kecamatan Tanjungpinang Timur yaitu sebanyak 107 TPS.

“Tapi ini masih hasil sementara dan bisa berubah juga nanti. Pastinya di April nanti penetapan DPT yang tak berubah. Dan ini berdasarkan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018 oleh KPU,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Minggu (18/3/2018).

Robby menjelaskan, sementara jumlah TPS tiga Kecamatan lainya, untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 95 TPS, Kecamatan Bukit Bestari 73 TPS dan Kecamatan Tanjungpinang Kota 42 TPS. Dan jumlah total sementara yaitu sebanyak 317 TPS.

“Jumlah sementara 317 TPS ini, sudah mempertimbangkan lokasi kedekatan wilayah, letak giografis warga, dan tentunya juga jangkauan warga supaya tak terlalu jauh dengan lokasi TPS dengan kediaman warga,” ucapnya.

Sementara berita sebelumnya KPU Kota Tanjungpinang juga menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) ada sebanyak 144.241 jiwa pada di rapat pleno terbuka, Jumat (16/3) di Hotel Bintan.

Robby mengatakan, setelah penetapan DPS tersebut, maka KPU akan mengumumkan daftar nama warga Tanjungpinang yang masuk dalam DPS di Kelurahan.

” Diharapkan setelah KPU menyerahkan DPS kepada PPS, selanjutnya mereka mengumumkan DPS mulai 24 Maret sampai 2 April warga yang belum masuk DPS dapat dimasukkan dengan menunjukkan identitas KTP elektronik atau suket yang diterbitkan Dinas Kependudukan Tanjungpinang,” katanya.

Dari data hasil rekap, jumlah DPS Tanjungpinang Timur sebagai daerah yang paling banyak jumlah pemilih dengan pemilih sementara sebanyak 55.373 pemilih.Tanjungpinang Barat berjumlah 34.903 pemilih, Kecamatan Bukit Bestari berjumlah 38.599 dan Tanjungpinang Kota jumlah pemilih mencapai 15.366 pemilih. Jumlah pemilih tersebut tersebar di 317 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Tanjungpinang. (Zal).

Komentar