oleh

Tanjungpinang Hanya Singgah, Tujuan Utama Wisman China Ke Bintan

-Ekonomi-147 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Manager Menejer Operasi PT Angkasa Pura II (AP) Tanjungpinang Yosef, mengatakan kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) asal China tiba di Tanjungpinang melalui maskapai Citilink Airbus A.320, langsung menuju Bintan.

“Informasinya Wisman tersebut, langsung menuju Bintan. Karena Tanjungpinang hanya merupakan tempat singgah pertama melalui Bandara RHF Tanjungpinang,” kata Rabu, (14/12) lalu.

Karena kedatangan wisman China tersebut, kata dia informasinya datang untuk melihat keindahan pulau Bintan, yaitu salah satunya Trikora.

Namun saat ditanya, apakah Wisman China ini betul- betul datang ke Bintan sebagai wisman atau bekerja, Yosep mengatakan, ia tidak mengetahuinya secara pasti. Karena Bandara RHF Tanjungpinang hanya sebagai tempat sarana kedatangan para Wisman.

“Apakah mereka bekerja atau tidak saya tidak tahu, coba langsung tanyakan kepemerintah Daerah,” ucapnya

Untuk itu menurutnya, harus betul-betul menjadi perhatian Pemerintah dan juga dari pihak Imigrasi dan Bea Cukai.

“Karena dikwatirkan apabila contoh, datang 120 orang dan pulangnya hanya 100 orang, maka kemana 20 orang lagi. Dan ini harus menjadi perhatian semua pihak, begitu juga dengan pihak bandara sendiri,” katanya.

Tapi yang jelas, dikatakan Yosef, pihaknya akan terus mengecek ketika mereka pulang. Namun berapa lama wisman tersebut menginap di Bintan, ia belum tahu.

“Coba tanya ke Imigrasi untuk berapa lama ia tinggal, karena wisman asal China ini datangnya mengunakan pesawat cateran dan berbeda dengan turis biasa. Dan setahu saya izin tidak sampai sebulan kalaupesawat cateran dan hanya sekitar 5 harianlah,” kata Yosef. (AFRIZAL).

Komentar