Tahun 2021 Damkar Tanjungpinang Berdiri Sendiri Pisah Dengan Satpol PP

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI –Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, tahun 2021 berdiri sendiri menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang sebelumnya gabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

M Apriyandi, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang

M Apriyandi, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang

“Target kami bulan depan Nopember 2020 sudah kita sah kan Damkar
Tanjungpinang mejadi OPD.
Semoga tahun ini selesai dan tahun depan 2021 Damkar sudah berdiri sebagai dinas ,sendiri” kata ketua Panitia Khusus (Pansus) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang M. Apriyandi, Sabtu (24/10/2020).

Apriyandi menjelaskan, dipisahnya Damkar Kota Tanjungpinang dari Satpol PP menjadi OPD dinas sendiri, mengacu pada amanat Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 16 tahun 2020. Dan dasar salah satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) cukup berat.

“Damkar itu bukan hanya mengurus kebakaran, tapi juga mengurus bencana, kemanusiaan dan banyak urusan mereka tangani dan memang sudah selayaknya Damkar itu berdiri sendiri,” ucapnya.

Bahkan kata Apriyandi, Pansus SOTK DPRD Kota Tanjungpinang sudah melakukan konsultasi dengan Mendagri. Begitu juga konsultasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kepri.

“Saat ini kami Pansus SOTK DPRD Tanjungpinang sudah konsultasi dengan Mendagri menindaklanjuti Permendagri Nomor 16 tahun 2020 yang akan di terapkan Damkar menjadi OPD di Ibukota Tanjungpinang Provinsi Kepri. Dan pansus SOTK saat ini dalam tahap finalisasi,” kata Apriyandi. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahun 2021 Damkar Tanjungpinang Berdiri Sendiri Pisah Dengan Satpol PP"