oleh

Sofyan Samsir Minta Dinas PU, Distamben Kepri Ajukan Anggaran Akses Jalan Bandara RHF

Tanjungpinang, (TK) –

Sekretaris komisi III DPRD Provinsi Kepri, Sofyan Samsir meminta Pemerintah yang diwakili Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Distamben Provinsi Kepri, mengajukan anggaran untuk akses menuju jalan Bandara RHF Tanjungpinang.

Hal ini terkait keluhan masyarakat yang meminta jalan akses jalan bandara supaya dipasang lampu penerangan jalan umum.

“Apalagi akses jalan tersebut merupakan pintu masuk ke Tanjungpinang Provinsi Kepri melalui udara. Dan ini merupkan untuk kepentingan umum dan merupakan prioritas yang paling utama,” kata Sofyan Samsir Minggu (10/1).

Karena menurutnya yang juga merupakan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kepri, untuk tahun 2015 lalu pemerintah Provinsi Kepri tidak ada menganggarkan untuk lampu penerangan jalan ke Bandara.

“Dan juga pada tahun 2016 ini Pemerintah Provinsi Kepri juga tidak menganggarkanya. Tapi saya minta untuk Dinas PU dan Distamben Kepri harus menganggarkanya nanti di APBD Perubahan 2016, semoga terealisasi secepatnya,” ujarnya.

Selain itu katanya, masalah lampu merupakan tugas di Tamben dan pemasangan tiang lampu jalan tugasnya dinas PU Provinsi Kepri.

“Mungkin (mereka Distamben dan PU red) tidak menganggarkan pada 2015 lalu karena masalah devisit anggaran. Tapi yang jelas di APBD P erubahan meraka harus mengajukanya karena ini untuk kepentingan umum,” kata Sofyam Samsir.

Pada berita sebelumnya dimedia ini, menuliskan keluhan warga dan hampir setahun jalan akses menjunu Bandara RHF gelap gulita, tanpa ada lampu penerangan jalan umum dan diduga mengundangan kejahatan yang ditempat akses jalan tersebut. (AFRIZAL).

Komentar