oleh

Riono, Pemko Tanjungpinang Akan Tindak Tegas Keberadaan UN Swissindo

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, berjanji akan menindak tegas keberadaan lembaga UN-SWISSINDO di Tanjungpinang, yang merupakan lembaga bisa membantu melunasi hutang rakyat di Perbankan.p_20161017_013807_1-640x406

“Nanti kalau memang tak berizin, saya minta Satpol PP memperingatkan untuk mengurus ijinnya. Kalau tak diurus juga, kita ambil tindakan tegas,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono, Jumat (25/1!).

Dia akui Riono, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan laporan secara resmi dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), terkait legalitas lembaga tersebut.

“Saya sudah minta BP2T untuk mengecek izinnya. Jika tidak ditemukan ijin kantor tersebut, maka saya meminta Satpol PP mengambil tindakan tegas,” ucapnya.

Namun Riono masih enggan menjawab, apakah Pemko akan menutup paksa kantor UN-SWISSINDO. Meski telah mengetahui dari media, terkait dokument-dokument palsu yang dikantongi oleh UN-SWISSINDO,

Sementara beberapa Selasa (22/11) lalu , Komisi I dan II DPRD Kota Tanjungpinang, sudah mendatangi Polres Tanjungpinang, untuk sharing terkait keberadaan lembaga yang disinyalir melakukan penipuan, dengan modus dokument palsu.

“Memang saya udah baca beritanya. Intinya saya akan minta Satpol PP untuk mengambil langkah tegas,” kata Riono. (AFRIZAL).

Komentar