Rektor UMRAH, KKN Kebangsaan Di Natuna Batal

Tanjungpinang161 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2016 berpusat di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) batal, karena terkendala permasalahan teknis.

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Prof Syafsir Akhlus, KKN Kebangsaan kali ini berbeda, karena gabungan mahasiswa dari berbagai kampus se-nusantara.

“Ini pertama yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Indonesia,” katanya Kamis (21/7).

Karena dikatakanya, KKN Kebangsaan ini akan disejalankan dengan Gerakan Reformasi Mental. Dua kegiatan yang disinergikan ini, diyakini mampu membawa dampak positif bagi para generasi penerus bangsa.

“Ada sebanyak 671 mahasiswa dari 44 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, akan melakukan KKN di- 70 desa yang berada di Lingga, Karimun, Bintan dan Batam,” ujarnya.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, katanya juga diikuti mahasiswa dari salah satu kampus di Malaysia.

“Hari ini seluruh mahasiswa tiba di Bintan. Malam ini ada acara menyambut kehadiran mereka di Tanjungpinang,” ucapnya yang juga merupakan ketua badan kerja sama PTN wilayah Barat.

Dia menambahkan, UMRAH ditetapkan sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan 2016. Karena nanti sebanyak 48 dosen UMRAH menjadi dosen pembina lapangan, dan peninjau dari masing-masing kampus.

Selama di Tanjungpinang, kata dia seluruh peserta KKN Kebangsaan akan mendapat pembekalan. Setiap kelompok mahasiswa mulai berada di lokasi KKN pada 25 Juli 2016.

Sementara narasumber dalam kegiatan tersebut, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, KSAL, Deputi Menko Maritim, BNN, Gububernur Kepri, Rektor UMRAH dan Polda Kepri. Sedangkan waktu pelaksanaan KKN Kebangsaan. dibuka oleh Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti pada 22 Juli-26 Agustus 2016. (AFRIZAL).

Komentar