oleh

Raja Ariza Apresiasi Ngopi Bareng AJI Mengawal Pilkada Damai

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, mengapresiasi acara ngobrol pagi (Ngopi) bareng Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang, mengawal pemilu damai dalam tema ”Solusi menertibkan media pada pemilu damai” Rabu (28/2/2018) di kedai kopi Abah batu 9 Bintan Centre.

Mengawal pilkada damai yang dilaksankan AJI Tanjungpinang, selain dihadiri Pj Walikota Tanjungpinang, juga dihadiri Paslon SABAR Ade Angga, Paslon LISMA Lis Darmansyah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Kepala Dinas Kominfo, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, perwakilan MUI, praktisi Hukum, Akademisi, Mahasiswa dan timses kedua paslon.

Pilkada Damai yang dilaksanakan AJI Tanjungpinang, Ini moment istimewa untuk memberi pemahaman bagi seluruh masyarakat arti sebuah kebersamaan antara kedua pasangan calon (paslon) yang ingin Pilwako 2018 dilaksanakan secara damai, penuh kekeluargaan,” kata Raja Ariza.

Kemudian sebagai Ph Walikota Tanjungpinang, ia menghimbau kepada ASN dalam Pilkada ini harus netralitas.

“Ada sanksi tegas menanti bagi ASN yang tidak netral atau melakukan pelanggaran. Tapi kita tetap punya hak pilih dalam memilih pada pemilihan nanti,” ucapnya.

Jabatan yang diemban sekarang ini, kata dia, merupakan amanah. Ia menginginkan Pilwako di Kota Tanjungpinang 2018 ini berlangsung damai dan aman.

” Ini kampung kita, mari bersama-sama kita kawal pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang yang aman, damai, penuh rasa kebersamaan dan silaturahim, agar Kota Tanjungpinang menjadi contoh tauladan Pilwako damai di Indonesia,” ucapnya.

Ketua Aji Tanjungpinang, Jalani mengatakan dalam mengawal pilkada damai, meminta kerja sama semua media yang ada di kota Tanjungpinang agar dapat bersikap netral dalam memberikan informasi ke publik.

Bahkan AJI Tanjungpinang, menekankan juga sikap netral kepada semua pihak, seperti pemerintah kota Tanjungpinang, KPU, Panwas, pihak TNI-POLRI, Kejaksaan, juga harus bersikap netral. (AFRIZAL).

Komentar