oleh

PUPR Tanjungpinang Mediasikan Masyarakat Dengan Pengembang Untuk Pemeliharaan Jalan

TANJUNGPINANG, TUAH KEPRI – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, terus melakukan kegiatan pemantauan kondisi jalan Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya awal dari kegiatan pemeliharaan jalan.

“Berdasarkan hasil survei kami, sebagian besar jalan rusak, karena tidak terakomodirnya aliran drainase jalan dengan debit air yg ada. Air cenderung menggerus bahu jalan dan bahkan badan jalan yang ada. Hal tersebut terlihat pada beberapa ruas jalan, ” kata Kabid Binamarga, Dinas PUPR Tal anjungpinang, M. Irfan, Jumat (16/4/2021).

Salah satunya kata Irfan, adalah Jalan Garuda Kelurahan Batu Sembilan. Aliran air dari Perumahan Citra Hill belum dapat mengalir langsung ke dainnase primer kota.

“Memang disini terdapat kendala terkait lahan, yang mana pemilik lahan tersebut tidak bersedia dibuat drainase jalan. Namun alhamdulilah kendala tersebut telah kita selesaikan dengan mempertemukan pemilik lahan. Pihak RT dan RW setempat pada 16 April lalu di lokasi lahan, “ucap M. Irfan.

Akhirnya lanjut kata M Irfan, kedua belah pihak sepakat berkolaborasi menangani ruas jalan yang rusak.

“Disini kita sepakat berkolaborasi menangani ruas jalan yang rusak, dengan memperbaiki bahu jalan dan membuat saluran drainase jalan. Dengan demikian jalan akan menjadi lebih mantap dan aman untuk dilalui oleh pengendara, “kata M Irfan. (ZAL).

Komentar

Berita Terkini