oleh

PUPR Tanjungpinang Perbaiki Drainase di Kampung Melayu Senggarang

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, melakukan kegiatan pemeliharaan jalan dan perbaikan drainase Jalan di Kampong Melayu Senggarang.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Binamarga Dinas PUPR Tanjungpinang, Rian, Rabu (21/4/2021) mengatakan, kegiatan pemeliharaan jalan antara lain perbaikan saluran drainase jalan, lokasi tepatnya di Jalan Lampu Merah Kelurahan Senggarang IX Kota Tanjungpinang, tanggal 22 Februari 2021 hingga 15 maret 2021.

“Dengan perbaikan saluran drainase jalan ini, kami berharap kejadian genangan banjir seperti di awal tahun tidak terjadi lagi dikemudian hari. Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi drainase dan kebersihan lingkungan sekitar, ” pinta Rian.

Ia menjelaskan, pemeliharaan jalan dan melakukan perbaikan jaringan drainase jalan di Kampong Melayu Senggarang yang dilakukan oleh Dinas PUPR Tanjungpinang, berawal dari tingginya curah hujan di awal tahun 2021.

“Banyak drainase yang tertutup dengan sendimen tanah. Hal tersebut mengakibatkan tingginya luapan air karena tertutupnya gorong gorong yang melintasi badan jalan tersebut, ” katanya.

Dengan berkoordinasi dengan pihak kelurahan, RT dan RW setempat, kata Rian, hingga akhirnya sepakat untuk melakukan perbaikan jaringan drainase jalan yang ada.

“Dan upaya yang dilakukan antara lain dengan memperbesar ukuran saluran drainase dan menghubungkannya langsung ke laut, ” ucapnya. (ZAL).

Komentar

Berita Terkini