oleh

Polres Lingga Kawal Pengamanan Unjuk Rasa

LINGGA, TUAHKEPRI – Polres Lingga mengelar  pengamanan unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda dan Masyarakat bersatu kabupaten lingga, di halaman Kantor Bupati Kabupaten lingga, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakatt, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan Pengamanan di pimpin langsung oleh Waka Polres Lingga KOMPOL Karyono,S.H, Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E.Sy, M.H dan dihadiri Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Wahyudi, Assisten III Kab. Lingga Siswandi, Kepala Bagian Tata pemerintahan Kab/Kota Kab. Lingga Jumadi, Kepala Inspektorat Kab. Lingga M. Jais, Kasubid Tata Pemerintahan Kabupaten Lingga Indra Asmara, personil Polres lingga yang terlibat dalam pengamanan.

Waka Polres Lingga KOMPOL Karyono mengatakan, digelarnya Pengamanan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran pelaksanaan unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda dan Masyarakat bersatu kabupaten lingga.

Adapun jumlah personil Polres lingga yang diterjunkan dalam rangka pengamanan unjuk rasa ini sebanyak 106 Personil.

“Sebelum melakukan pengamanan unjuk rasa terlebih dahulu diberikan arahan dan petunjuk kepada personil polres lingga yang melakukan pengamanan supaya bertindak secara profesional dan humanis serta tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan ganguan kelancaran unjuk rasa tersebut.” ungkap waka polres.

Adapun aspirasi yang disampaikan pengunjuk rasa dari aliansi pemuda dan masyarakat bersatu kabupaten lingga tersebut telah diterima oleh Pemerintah Kabupate lingga yang diwakili oleh Asisten III Kabupaten lingga Siswandi dan Kabag Tapi Kabupaten lingga Jumadi.

“Selama berlangsungnya unjuk rasa tersebut tidak ditemukan adanya ganguan kamtibmas dan kegiatan unjuk rasa tersebut berjalan aman, tertib dan lancar,” katanya. (R/DL).

Komentar