'

Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan, Laksananakan Keterampilan Hiasan Rumah Tangga

Tanjungpinang, Tuah Kepri —Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LV Kodim 0315/Bintan Koorcab Rem 033 PD I/Bukit Barisan, melaksanakan kegiatan keterampilan hiasan rumah tangga untuk mengembangkan kreativitas Persit, Rabu (11/9/2019) di Ruang Ketrampilan Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan.

Pembuatan keterampilan hiasan rumah tangga tersebut, langsung dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa dan diikuti seluruh pengurus Ranting jajaran Cabang LV Kodim 0315/Bintan dan seluruh anggota.

Keterampilan hiasan rumah tangga tersebut, seperti pembuatan gantungan aksesoris dari sepatu bekas, Pembuatan tanaman kokadema ala jepang dan Pembuatan hiasan dari kulit jagung.

Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa pada kesempatan tersebut menyampaikan, maksud dan tujuan pelatihan keterampilan tersebut sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri dan menambah pengetahuan bagi anggota Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan menambah pengetahuan bagi anggota Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan. Dan memberikan semangat dalam berkarya untuk menghasilkan nilai-nilai positif. Seperti pembuatan gantungan aksesoris dari sepatu bekas, Pembuatan tanaman kokadema ala jepang dan Pembuatan hiasan dari kulit jagung,” ucapnya.

Lanjut Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, keterampilan ini merupakan seni menghias suatu objek dengan cara membuat karya seni baru dengan beberapa bahan baku yang tak terpakai.

“Keterampilan membuat karya seni ada banyak tahapan, khususnya bagi pemula yakni dasar tentang membuat hiasan praktis dari keterampilan menggunakan bahan baku yang sudah tak terpakai lagi, misalnya dari kulit jagung ini,” katanya. (ZAL/PENDIM0315)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan, Laksananakan Keterampilan Hiasan Rumah Tangga"