oleh

2016 Ini Pemko Tanjungpinang Janji akan Pekerjakan Disabilitas

Tanjungpinang, (TK)

Bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, tahun 2016 akan memperkerjakan penyandang disabilitas minimal sekitar 10 orang.

“Insyallah tahun depan 2016, akan kita pekerjakan anak-anak penyandang Disabilitasl dlingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang mempunyai keahlian, dan minimal sekitar 10 orang meskipun yang tamat SMA hanya 8 orang tahun ini. “Dan saya akan membericarakanya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD)”, kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, pada saat peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2015 Kota Tanjungpinang di Asrama Haji Kepri di Kota Tanjungpinang.

Bukan hanya itu bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang, karena dikatakan Lis, ia juga memberikan perhatian khusus terhadap kaum disabilitas. “Seperti untuk masalah kesehatan saat ini sudah melakukan pengecekan kesehatan rutin terhadap kaum disabilitas,” ujar Lis.

Ke depan Pemko Tanjungpinang akan menyinergikan program pemberian bantuan terhadap disabilitas dengan dinas terkait. Bahkan tak hanya itu, melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Pemko Tanjungpinang akan menyediakan rumah kreatif bagi disabilitas.

Rumah kereatifitas terpadu, merupakan tempat berekspresi para disabilitas. Tahun depan 2016 bisa kita wujudkan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang Surjadi mengatakan, akan menyediakan sekitar 2 orang penyandang Disabiltas untuk bekerja di tempatnya.

“Insyallah tahun depan akan kita tampung mereka bekerja sebagai PTT di Dinsosnaker Tanjungpinang, hanya untuk penyandang Disabilitas,” katanya. (AFRIZAL).

Komentar