oleh

Pemisahan Dinas, Guntur Tetap Berpedoman Pada Visi Gubernur Kepri

69guntur-sakti_1-600x667

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Guntur Sakti mengatakan, tetap berpedoman pada visi Gubernur Kepri tentang dibentuk atau dipisahkannya Dinas Pariwisata dengan Dinas Kebudayaan.

Karena visi Gubernur Kepri, ingin mempercepat terwujudnya Kepri sebagai daerah tujuan wisata dan daerah budaya.

“Dulu alasan utama kita memisahkan pariwisata dan kebudayaan karena visi gubernur yang sudah dilembagakan jadi visi pemerintah adalah visi Budaya. Jadi sangat ideal jika ada SKPD yang berada di garda depan bertugas mempercepat terwujudnya visi pemerintah Provinsi Kepri ini,” kata Guntur.

Guntur juga menjelaskan, saat ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan sama-sama fokus membangun Kepri sesuai dengan ruang lingkup tugas yang diemban masing-masing Dinas.

“Kita tetap fokus ke tugas dan fungsi kita sebagai garda terdepan mewujudkan Kepri sebagai tujuan wisata,” ucapnya.

Meski ada rencana Pemprov Kepri menggabungkan dua Dinas tersebut menjadi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Guntur mengatakan tetap optimis pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Kepri akan terwujud sepanjang didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

“Saya yakin sepanjang di dukung dengan SDM yang kompeten di bidangnya masing-masing, bisa di capai,” katanya.

Karena berita di Media ini sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepri bersikukuh untuk menggabungkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjadi satu dinas. Hal ini diutarakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menyampaikan pidato jawaban terhadap pandangan umum fraksi.

“Rencana penggabungan ini bertujuan agar pariwisata dan kebudayaan dapat bersinergi menjalankan visi misi saya sebagai Gubernur dan menyesuaikan dengan PP 18/2016,” kata Nurdin. (AFRIZAL)

Komentar