oleh

Tarif Pass Penumpang Internasional Turun, WNA Jadi Rp55 Ribu

Tanjungpinang. Tuah Keperi – General Manager (GM) Pelindo I Cabang Tanjungpinang I Wayan Wirawan menyampaikan, akan menurunkan tarif pass keberangkatan penumpang Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) yang diberlakukan 1 Juni 2017 mendatang.

Penetapan penurunan tarif tersebut, setelah melalui kesepakatan setelah mendapatkan beberapa masukan dan mendengar aspirasi dari berbagai pihak. Seperti DPRD Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Dinas Perhubungan, Asosiasi Wisata (ASITA), OKP KNPI, LSM, Ormas dan Tokoh masyarakat

Dan juga ketetapan tarif berdasarkan, tindaklanjut hasil dari rapat dengar pendapat (RDP) pertama, ke dua hingga RDP ke tiga pada saat ini.

“Maka menetapkan dari Rp60 ribu menjadi Rp55 ribu untuk penumpang paspor Warga Negara Asing (WNA). Sedangkan Paspor Warga Negara Indonesia (WNI) dari Rp40 ribu menjadi Rp35 ribu. Jadi kita turun sekitar Rp5.000 untuk WNA dan WNI,” kata Wayan, Kamis (16/3)

Sementara untuk tarif pass berangkat penumpang pelabuhan domestik SBP Tanjungpinang, katanya, masih normal dan tidak ada mengalami kenaikan.

“Tarif pass keberangkatan penumpang Domestik normal sekitar Ro5.000. Nanti akan kita sosialisasikan,” ucapnya.

Dan Wayan menambahkan, semoga masyarakat bisa dapat menerima atas penetapan tarif yang ditetapkan Pelindo1 Cabang Tanjungpinang sebagai pengguna jasa pelabuhan.

Eri, Warga Tanjungpinang mengatakan sebagai warga ia menerima atas ditetapkannya tarif tersebut pada 1 Juni 2017 mendatang.

“Sebagai warga, saya menerima apa yang di tetapkan Pelindo menaikan tarif pass penumpang Internasional. Apalagi untuk pass penumpang pelabuhan Domestik masih normal tidak naik, ” ucapnya. (AFRIZAL).

Komentar