oleh

Musrembang 2017, Kecamatan Tanjungpinang Timur Usulkan 180 Kegiatan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ada sekitar 180 usulan kegiatan di seluruh Kelurahan dibawah Kecamatan Tanjungpinang Timur, untuk infrastruktur, sosial budaya dan ekonomi pada Musrembang di tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur tahun 2017, Rabu (22/2) dilaksanakan di Cafe Bola Bintan Centre Tanjungpinang.

Usulan kegiatan tersebut termasuk usulan dari Kecamatan Tanjungpinang Timur dan lima Kelurahan tersebut yaitu, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kampung Bulang, Air Raja, Batu IX dan Pinang Kencana.

” Untuk bidang Infrastruktur ada sekitar 65 usulan, bidang sosial budaya ada sekitar 68 usulan dan untuk bidang ekonomi ada sekitar 47 usulan. Usulan tersebut saat ini kita bahas dan selanjutnya kantin, usulan dari Musrembang Kecamatan ini akan kita bahas lagi untuk Musrembang Kota,” kata Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella.

Untuk usulan kegiatan dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, katanya ada sekitar 10 usulan kegiatan.

“10 usulan kegiatan dari Kecamatan yang kita ajukan, 3 usulan Bidang Infrastruktur, 4 usulan Bidang Sosial Budaya dan 3 usulan Bidang ekonomi. Dan selebihnya usulan dari Kelurahan di bawah Kecamatan Tanjungpinang Timur, ” ucap Yeny.

Sementara bila dilihat pada usulan kegiatan pada tahun 2016 lalu, kata Yeny ada sekitar 50 persen lebih disetujui, untuk usulan pada Musrembang di tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

” Usulan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016, angkanya dibawah anggaran Rp200 juta kebawah, yang kegiatan yang berdampak langsung untuk masyarakat,” kata Yeny.

Namun ada juga kegiatan yang tidak disetujui, dengan alasannya katanya pengaruh depisit pada tahun 2016 lalu.

“Dan juga alasannya lainnya tidak disetujuinya, seperti datanya dan strukturnya tidak lengkap dan banyak lagi yang lainya,” ucap Yeny.

Tapi yang jelas, sambung Yeny, usulan- usulan dari semua kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur untuk membangun kota Tanjungpinang yang lebih baik, sesuai visi misi Kota Tanjungpinang, yaitu membangun
Tanjungpinang yang akuntable bersih dan transparan. (AFRIZAL).

Komentar