MTQ Kabupaten Anambas, Perdalam Al-Quran

Tidak ada komentar 679 views

Anambas, Tuah Kepri –

Perkembangan tekonologi membuat generasi muda lalai dalam mempelajari Al-Quran, kata Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, maka dari itu mulai sekarang kita anjurkan anak-anak kita untuk memperdalam isi yang terkandung dalam Al-Quran, tambah Bupati Anambas.

“Mudah-mudahan kita dan para generasi muda selamat dalam mengarungi dunia”, ungkap Haris ketika dilakukan pembukaan acara MTQ Anambas di desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, selasa (19/4) lalu, seperti dilansir www.anambaskab.go.id.

Pada kegiatan MTQ kali ini diikuti para kafilah yang berasal dari tujuh kecamatan, kepada para kafilah Haris berharap, dengan terlaksananya MTQ ini hendaknya masyarakat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan serta terus meningkatkan pengawasan terhadap anak, sehingga mampu memunculkan Qori dan Qoriah terbaik untuk bersaing dengan kabupaten lainnya di Kepulauan Riau.

“Inti yang terpenting dalam pelaksanaan MTQ yakni pengamalan dan syiar dakwah dari Alquran itu sendiri sehingga cita-cita mulia kita semua menciptakan insan yang Qurani dapat terwujud,” imbuhnya lagi.

Terakhir dirinya mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut. Sehingga dapat meningkatkan ukwah islamiyah umat beragama khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Atas nama pemerintah kami menyambut baik acara ini,” ungkapnya.

MTQ Anambas dimulai dengan pawai ta’ruf yang dilaksanakan pada Senin (18/4) kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dilaksanakan pada Selasa (19/4) malam dengan memukul beduk. Acara tersebut disaksikan seluruh masyarakat Nyamuk dan sejumlah pejabat Kabupaten Kepulauan Anambas.

* Editor : Fadli
* Sumber : Batampos, anambaskab.go.id
Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "MTQ Kabupaten Anambas, Perdalam Al-Quran"