Mentan RI H Syahrul Yasin Limpo : Gerai Tani Kota Tanjungpinang Luar Biasa

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., M.Si. mengatakan Gerai Tani Kota Tanjungpinang sangat luar biasa, saat berkunjung ke Tanjungpinang dan bersilaturahmi bersama para petani Kota Tanjungpinang, Sabtu (26/9/2020).

“Gerai Tani Kota Tanjungpinang ini sangat luar biasa dan ini menjadi spirit baru bagi para petani dalam memasarkan hasil taninya langsung tanpa melalui perantara,” kata Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo.

Bahkan Mentan RI ini juga menyampaikan, apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan wadah untuk para petani menjualkan hasil tani secara bersama-sama.

“Saya berharap dengan adanya gerai tani ini mampu memberikan spirit baru bagi para petani untuk langsung memasarkan hasil taninya kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara kendala dan beberapa hambatan para petani salah satunya ketersedian pupuk subsidi yang terbatas kata Waliota Tanjungpinang, Rahma dan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo menjawab ia akan tindak lanjuti agar para petani ini memiliki hasil tani yang benar-benar berkualitas dan layak.

“Mengenai pupuk subsidi akan saya tindak lanjuti agar para petani ini memiliki hasil tani yang benar-benar berkualitas dan layak dijual dalam maupun luar negeri,” ucapnya.

Bahkan kata Mentan RI ini, ia juga siap memberikan stimulus untuk para petani untuk mempersiapkan pasar tani ini lebih baik lagi dalam bercocok tanam. Ia juga menitip pesan kepada Walikota Tanjungpinang agar lebih memperhatikan petani supaya hasil taninya lebih berkualitas dan memiliki daya jual. Karena ia melihat hasil tani dari para petani ini sangat luar biasa.

“Saya siap membantu petani di Kota Tanjungpinang, saya juga titip kepada Ibu Walikota agar lebih memperhatikan petani di Tanjungpinang. Saya lihat hasil tani disini luar biasa dan layak jual,” kata Menteri Syahrul Yasin Limpo. (ZAL/Hum).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mentan RI H Syahrul Yasin Limpo : Gerai Tani Kota Tanjungpinang Luar Biasa"