Maskur, Pemko Tanjungpinang Juga Harus Awasi Turis

Tanjungpinang216 views
Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawayu
Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawayu

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu menegaskan, selain membangun kepariwisataan, pemerintah Kota Tanjungpinang juga harus melakukan pengawasan terhadap para turis Wisatawan Mancanegara (Wisman) China yang datang pada 17 Desember 2016.

“Semua yang terlibat, khususnya Imigrasi, dan tidak terkecuali Pemko Tanjungpinang, harus melakukan pengawasan. Karena kesempatan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari kedatangan wisatawan. Jadi jangan sampai kecolongan, karena belum ada yang berani bertanggung jawab tentang kemungkinan adanya upaya ilegal yang dilakukan wisatawan ini. Jangan sampai nanti malah semuanya lepas tangan, yang kualahan malah segelintir orang saja, seperti Imigrasi dan Kepolisian,” kata Maskur.

Bahkan Ia juga mengimbau, kepada pihak maskapai, agar benar-benar memastikan data kedatangan dan kepulangan para wisatawan tersebut.

“Jangan sampai yang datang 150 tapi yang pulang cuma 100 orang saja. Kita tidak takut, karena ada aparat hukum yang luar biasa. Tapi tetap saja akan berdampak negatif kepada masyarakat lokal jika kecolongan,” ujar Maskur. (AFRIZAL).

Komentar