Maskapai Citilink Jangan Seenaknya Buat Kebijakan Tentang Perpindahan Kursi Penumpang, Ini Klarifikasinya

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Pihak Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia menyampaikan klarifilasi berita yang beredar tentang perpindahan kursi penumpang.

Dalam klarifikasi secara tertulis Jumat (1/9/2023) pukul 14.09 wib yang disampaikan Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia,
Haza Ibnu Rasyad menyampaikan, “Bahwa telah terjadi pertukaran tempat duduk antara penumpang di kursi nomor 1F dengan penumpang di kursi nomor 4A di penerbangan QG 943 rute Batam – Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023”.

Kemudian disampaikan Haza Ibnu Rasyad bahwa pertukaran tempat duduk tersebut bukan merupakan tindakan yang dilakukan oleh Citilink, melainkan atas permintaan dan kesepakatan dari protokol kedua penumpang.

Dalam hal ini, petugas pelayanan pelaporan keberangkatan penumpang (check in counter) Citilink menerima informasi permohonan pemindahan tempat duduk dari protokol kedua penumpang, bahwasannya kedua belah penumpang telah sepakat dan menyetujui untuk perpindahan tempat duduk.

Sehingga kata dia, atas dasar kesepakatan tersebut petugas Citilink melakukan proses perpindahan tempat duduk sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui sistem untuk memastikan keamanan dan kesesuaian pada dokumen penerbangan.

Lanjut, Citilink berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal.

” Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih, ” ucapnya.

Sementara saat di tanyakan melalui pesan Whatsapp WA siapa nama kedua penumpang yang telah sepakat tersebut tentang pertukaran tempat duduk dan bukan dilakukan pihak Citilink, pihak Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia menjawab sesuai dengan keterangan klarifikasi.

” Sesuai dengan keterangan klarifikasi yang kami sampaikan Pak, ” katanya.

Sementara dalam berita media ini sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kepri Tegaskan, Maskapai Citilink Jangan Seenaknya Buat Kebijakan

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho kecewa dengan pelayanan maskapai Citilink tidak profesional.

“Saya katakan, pelayanan maskapai Citilink tidak profesional, karena seenaknya membuat kebijakan,” kata Widiastadi Nugroho, Rabu (30/8/2023).

Penyebab kekecewannya, kata Politisi PDI Perjuangan ini, pasalnya ia sudah membeli tiket seat pertama untuk penerbangan cucunya dari Batam ke Jakarta.

“Kita sudah pesan tiket sejak Minggu 27 Agustus 2023 lalu untuk berangkat siang ini. Dan pesan kursi seat pertama, waktu cek in dapat kursi di seat 1F,” jelasnya.

Namun, karena ada petinggi salah satu organisasi yang terbang ikut dari Batam ke Jakarta, posisi tersebut dipindah ke kursi nomor 4A.

“Ini namanya sewenang-wenang membuat kebijakan. Jangan hanya karena ada petinggi organisasi, kemudian seenaknya geser kesana atau kesini,” cetus Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Provinsi Kepri ini.

Baginya, ini adalah pelayanan buruk yang diberikan oleh maskapai citilink. Sehingga terkesan sangat tidak profesional.

“Mungkin kalau ada penumpang yang kondisi fisiknya memang sangat membutuhkan, tentu bisa ditolerir. Namun ini tidak berhubungan dengan hal-hal seperti ini,” tegas Widiastadi Nugroho.

Editor : Rizal.

Komentar