'

Lis Sebut Ada ‘Mafia’ di Pulau Bintan Antrean Solar Panjang

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Antrean supir truk yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di beberapa SPBU di Pulau Bintan khususnya Kota Tanjungpinang, akhir – akhir ini mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.

Sorotan salah satu anggota Dewan Kepri yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Kepri sementara, yaitu Lis Darmasyah.

Lis menyebutkan kepada sejumlah awak media mengatakan ada ‘Mafia’ Solar yang bermain.

“Terkait solar ini pasti ada mafia solar, tidak mungkin tidak, bukan berarti tidak berjalannya aktifitas tambang tidak ada pemain solar, selama ini aktifitas tambang identik dengan mafia solar, sekarang ini kita lihat di Galang Batang itu ada penggalian pasir, nah solarnya dari mana?,” ujar Lis Darmasyah sembari bertanya, seusai menghadiri penjembutan Jamaah Haji Kota Tanjungpinang Kloter 28, di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Sabtu (14/9/2019).

Lanjut kata Lis, saat ini masyarakat jangan hanya menyalahkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saja, bukan berarti SPBU itu tidak bermain, mungkin, kata Lis ‘ada bermain namun hanya beberapa oknum saja.’

“Yang menjadi permasalahannya sekarang ini, suplay atau distribusi solar itu hanya 3 kali sehari, jadi Pertamina jangan tutup mata terkait permaslahan yang ada masyarakat ini,” ucapnya.

Meskipun ada kuota untuk Kota Tanjungpinang, sebut Lis, pertamina mengetahui apa tidak berapa kuota yang dimasukkan ke SPBU, apakah sesuai dengan kuota yang dikirim dari Pertamina itu sendiri.

“Jadi pada intinya Pertamina harus bertanggung jawab atas ini semua, pasti ada mafia solar,” tegasnya.

Lis berharap kepada Pertamina, agar melakukan operasi lapangan, melakukan pengawasan terhadap SPBU SPBU yang ada di Pulau Bintan dan juga harus bertanggung jawab atas kejadian saat ini di tengah tengah masyarakat.

“Bukan hanya pertamina, kita juga berharap kepada penegak hukum untuk bekerjasama dengan pihak pihak terkait agar melakukan action di lapangan, dalam artian lakukan penindakan,” kata mantan Walikota Tanjungpinang ini. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lis Sebut Ada ‘Mafia’ di Pulau Bintan Antrean Solar Panjang"