oleh

Lis Buka Jambore PKK Tanjungpinang

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membuka kegiatan Jambore PKK Tanjungpinang Ke 3 Tahun 2016, di halaman Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang Tanjungpinang, Jumat (18/11).lnky9001_1-640x470

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, program PKK merupakan  program pemerintah, karena Tim Penggerak PKK, merupakan sebagai mitra kerja dan ujung tombak dalam pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“PKK sebagai organisasi, berhubungan langsung dengan keluarga. Sehingga peran PKK harus dapat dirasakan oleh masyarakat khusus para ibu-ibu. Dan program -pogram PKK diharapkan mampu mengatasi masalah masyarakat, terkhususnya masalah lingkungan di sekitar keluarga,” kata Lis.

Lanjut dikatakan Lis, seperti kebersihan lingkungan dan pembuangan sampah, merupakan suatu hal yang kecil tapi memiliki arti dalam aspek kehidupan.

“Dengan adanya jambore PKK ini, dapat melahirkan program-program hasil kreativitas yang dapat dikembangkan melalui dinas terkait.Seperti Dinas Perdangangan, Koperasi. Sehingga hasil karya kearifan lokal dapat berkembang,” ucap Lis.

Sementara Ketua Tim PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, menyampaikan jambore PLK merupakan kegiatan nasional, yang perannya juga untuk peningkatan kesejahteraan dalam program pembangunan keluarga.

“Karena tujuan dari jambore ini adalah
untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader dalam penggerakan PKK. Memberikan penghargaan kepada para kader PKK atas prestasi meningkatkan motivasi dan kinerja kader, dalam mewujudkan keluarga yan gsehat sejahtera, sesuai dengan tema jambore tahun 2016 ini, yaitu peningkatan dan peran serta kader PKK dan kesetaraan gender dalam meningkatkan  kesejahteraan keluarga,” kata Weni.

Dan ia berharap, selain dapat memupuk rasa kebersamaan, juga dapat melahirkan perempuan -perempuan yang berkompetensi dalam pembangunan sosial keluarga yang sejahtera.

Acara Jombore ini dimulai dengan upacara yang diikuti oleh 260 kader PKK se Kota Tanjungpinang.

Adapun  tema dalam Jambore PKK Ke3 ini adalah “Peningkatandan PeranSerta Kader PKK dan Kesetaraan Gender dalam Peningkatan Kesejahteraan Keluarga”. Dan jombore ini dilaksanakan  selama 2 hari 18 sampai 19 Nopember  2016.

Selain itu, acara Jambore PKK ini juga menghadirkan perlombaan  kreasi.
Antara lain lomba Shalawat, lomba
pentas seni, lomba BKB  holistik, lomba membuat topi berbahan daur ulang, lomba membuat cemilan dari buah, dan lomba hafalan sepuluh program pokok PKK.  (AFRIZAL).

Komentar