oleh

Lis Berharap GEMPAR, Tetap Bersinergi Dalam Membangun Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dan H. Syahrul, S.Pd menghadiri pelantikan Generasi Muda Pariaman (GEMPAR) Kota Tanjungpinang – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Priode 2017-2020 di Aula Asrama Haji, Sabtu (22/4).

Kepengurusan GEMPAR Priode 2017-20 ini diharapkan dapat menjadi pemersatu dari masyarakat Pariaman yang ada di Kota Tanjungpinang, bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pembangun dan kemakmuran masyarakat Kota Tanjungpinang dan masyarakat Pariaman.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menerangkan bahwa komposisi masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang terdri dari 32 persen masyarakat melayu, 28 persen masyarakat jawa, 18 persen masyarakat Tionghua, dan terakhir adalah masyarakat Minang.

“Kita ketahui masyarakat Minang adalah masyarakat ke 4 yang terbesar di kota Tanjungpinang. Selain itu sebagaian besar aktifitas masyarakat Minang yang di Kota Tanjungpinang adalah pedagang. Bisa kita bayangkan, jika masyarakat Minang ini merajuk maka tidak bisa belanja masyarakat Kota Tanjungpinang, ” ucap Lis.

Lis juga mengatakan, bahwa melihat kepengurusan GEMPAR yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini, telah memiliki andil serta kontribusi positif yang sudah cukup lama bagi Kota Tanjungpinang.

“Ini adalah salah satu bukt inyata dari Gempar sebagai organisasi kepemudaan sosial masyarakat bukan organisasi politik, karena masyarakat Padang Pariaman itu memiliki potensi dan dukungan terhadap jalannya pembangunan di Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Lanjut Lis juga mengharapkan Gempar, juga harus dapat menjadi media dan fasilitasi bagi masyarakat Pariaman yang ada di Kota Tanjungpinang.

” Harus kita sadari bersama dalam aktifitas yang di laksanakan oleh Gempar ini dapat menjawab permasalahan sosial, khusnya masyarakat Padang Pariaman yang ada di prantauan khususnya yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucap Lis.

Sementara Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun juga mengajak GEMPAR  untuk berbaur membaur, bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Kepulauan Riau.

“Dengan beasaskan kebersamaan mari membangun Kepulauan Riau. Karena, pada dasarnya Gempar memiliki potensi yang kuat di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri,” ucap Nurdin.

Sementara ketua umum GEMPAR, Syaiful Gempar merupakan organisasi kepemudan yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat yang telah berdiri di Kota Tanjungpinang sejak tahun 1963 dan selalu setia dan berbaur dengan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dalam hal ini GEMPAR menyatakan siap berbuat yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri,” katanya.

Pelantikan Pengurus GEMPAR selain ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau Dr. Nurdin Basirrun, S.Sos, M.Si, Juga dihadiri Wakil Bupati Pariaman Sahut Ribur, SE, ME, dan juga tokoh masyarakat Kepri, Husrin Hood tokoh masyarakat Kepri. (AFRIZAL).

Komentar