'

Koramil 05/Daik, Dirikan Posko Peduli Bencana Kebakaran

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Jajaran Komando Rayon Militer  (Koramil)  05/Daik, bekerja sama dengan jajaran Polsek Daik., mendirikan posko pengungsian dan pusat informasi bagi para korban kebakaran di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Rabu (29/11/2017).

Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno melalui Pasi Intel Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Budi Hartono mengatakan, bahwa musibah kebakaran yang terjadi di Ibukota Kabupaten Lingga, membuat masyarakat Kepri terpukul.

“Tentu kita semua turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Cina, Daik Lingga itu.” ucap Ari Suseno.

Namun langkah yang dilakukan oleh TNI bekerja sama dengan aparat Kepolisian, dan instansi terkait, mendirikan posko pengungsian dan pusat informasi bagi para korban kebakaran.

“Untuk membantu korban kebakaran, Anggota Koramil 05/Daik telah mendirikan Posko pengungsian dan pusat informasi bagi korban kebakaran,” katanya.

Bahkan ketika peristiwa kebakaran Koramil 05/Daik telah terjun dilokasi kebakaran tersebut, untuk melakukan evakuasi warga masyarakat agar tidak terjadi kepanikan

“Pada saat peristiwa mereka terjun langsung, menenangkan masyarakat pada saat evakuasi, agar tidak terjadi kepanikan, yang berujung pada korban jiwa,” ucapnya.

Adapun kerugian material akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 54 Milyar, dengan rincian 59 bangunan terdiri dari 48 toko, 4 tempat tinggal, 5 gudang, 1 poskamling, dan 2 Hotel atau Penginapan. (AFRIZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Koramil 05/Daik, Dirikan Posko Peduli Bencana Kebakaran"