Ketum Lantik Pengurus SMSI Kepri

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Ketua Umum (Ketum) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Drs Firdaus Ansueto M.Si melantik pengurus SMSI Kepri dan pengurus cabang SMSI 7 Kabupaten Kota di Hotel Aston, Tanjungpinang Selasa (29/3/2022) malam.

Pelantikan kepengurusan diawali dengan Pelantikan Kepengurusan SMSI Kepri lalu dilanjutkan oleh Zakmi yang merupakan Direktur luarbiasa.id mengukuhkan kepengurusan SMSI Perwakilan tujuh Kabupaten Kota di Kepri termasuk kepengurusan exoficio SMSI Tanjungpinang. Pengukuhan pengurus SMSI 7 Perwakilan kabupaten kota ini ditandai dengan penyerahan SK kepada masing-masing ketua.

Untuk kepimpinan SMSI Provinsi Kepri dijabat Zakmi Kamsir, sedangkan untuk ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi, Kabupaten Bintan Ramdan, Kabupaten Kepulauan Anambas Asril Masbah, Kabupaten Karimun Hamdani, Kabupaten Lingga Kasmadi, Kabupaten Natuna Rianto Saud.

Ketua SMSI Provinsi Kepri Zakmi Kamsir mengatakan, keterlambatan pelantikan Kepengurusan SMSI dikarenakan kondisi pandemi yang terjadi di tanah air.

“Kepengurusan SMSI Cabang ini periodenya dari 2020 hingga 2025. Hanya saja, akrena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun terakhir ini, hingga pelantikan baru bisa digelar saat ini. Selamat buat semua pengurus yang dilantik, semoga selalu kompak,” kata Zakmi.

“Bahkan kami bermimpi agar penyelenggaraan Rakornas SMSI tahun 2022 ini, SMSI Kepri bisa ditunjuk menjadi tuan rumah agar potensi pariwisata dan keunggulan sektor lainnya Kepri bisa bisa dikenalkan kepada ketua SMSI se -Indonesia agar ikut membantu memviralkan seluruh keistimewaan yang ada di Kepri l, “ujar Zakmi.

Lanjut kata Zakmi untuk jumlah anggota SMSI di Kepulauan Riau (Kepri) saat ini mencapai 129 perusahaan, sementara total jumlah anggota SMSI di Indonesia mencapai 1.726 perusahaan, hingga dinomatkan oleh MURI sebagai organisasi perusahaan media terbesar di dunia.

Dan ini bisa membuat SMSI sebagai organisasi yang tepat untuk diajak bermitra, karena semua program yang direncanakan akan tersosialisasikan dengan baik ke pembaca-pembaca media siber.

Ketum SMSI Firdaus sebelum melantik pengurus SMSI Kepri mengatakan kepada prngurus Kepri yang dilantik apakah saudara siap dilantik, lalu para pengurus SMSI mengatakan siap. “Apakah saudara semua siap dilantik,” kata Ketum.

Pelantikan di Kepri kali ini dikatakan Firdaus sangat berbeda sebelumnya dengan pelantikan prlantikan yang telah dilaksanakan di SMSI.

“Pelantikan yang kita lakukan di Kepri sangat berbeda dengan pelantikan yang  kita lakukan sebelumnya. Karena pelantikan ini kali ini disejalankan dengan pelantikan 7 Kabupaten Kota dan saya sangat mengapresisasi terhadap Kepri, ” kata Ketum.

Apresiasi yang diucapkan Firdaus sebelymnya ditandai dengan berkeling melihat Kota Tanjungpinang. Dan ia mengucapkan Kota Tanjungpinang Kepri sangat indah Dan luar biasa.

Selain melantik pengurus SMSI Kepri pada kesempatan tersebut juga memberikan Anugrah Sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai gubernur yang peduli dengan pers.

Dan juga Firdaus menyampaikan kekagumannya atas keindahan alam di Kepri, serta mengapresiasi prestasi-prestasi pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar Ahmad berterimakasih atas pemberian Anugerah Sahabat Pers Indonesia.

“Anugrah ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kepri khususnya para insan pers. Tujuannya agar pembangunan dan potensi di Kepri terus tersosialisasikan hingga pertumbuhan ekonomi akan lebih capat bangkit,” kata Ansar.

Menurutnya, Kepri memiliki 2.480 pulau dengan luas wilayah lautan sebesar 94 persen lautan dan 4 persen daratan.

“Karena kondisi geografis seperti ini peran media siber sangat efektif dalam penyampaian informasi. SMSI ini adalah mitra strategis kita karena untuk kemajuan suatu daerah adalah media, ” kata Ansar.

Namun kata Ansar, salah satu problem terbesar adalah jaringan internet khususnya di Pulau terdepan. “Untuk mendukung fasilitas internet, kita tahun ini dibangun 76 tower seluler di Kepri termasuk di daerah terpencil dan daerah terluar,” ujar Ansar.

Hadir pada acara pelantikan Danrem 033 Wira Pratama Brigjen Ramos Manalu, Pokda Kepri yang diwakili Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhart Kadis Kominfo Provinsi Kepri Hasan S.sos, Plt Kadis Kominfo Bintan, Hendrio, perwakilan Kajati Kepri serta utusan dari organisasi-organisasi konstituen Dewan Pers. (Red).

Komentar