Ketua KPU Kepri Indrawan : Peran Media Sangat Penting Dan Sampaikan Tahapan Pilkada 

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan media gathering bersama insan media membahas pemilihan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (12/6/2024) di Indah Rasa Foodcurt Tanjungpinang.

Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi mengatakan, dalam hal ini peran media sangat penting dalam Pilkada 2024, sebagai penerus informasi.

“Selain penerus informasi dan
fungsi kontrol, media dapat memberikan masukan dan kritikan ke KPU sebagai penyelenggara Pemilu,” katanya.

Dalam hal ini Ketua KPU Kepri berharap bagaimana Pilkada Kepri berjalan dengan sangat baik dan martabat partisipasi masyarakat juga sangat tinggi.

Lanjut kata Indrawan didepan semua insan Pers yang hadir, untuk tahapan terdekat Pilkada yang dilaksanakan mulai dari pemuktahiran daftar pemilih pada 24 Juni sampai 25 Juli 2024. Kemudian pendaftaran pasangan calon gubernur/wakil gubernur, serta bupati/wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota pada 27-29 Agustus 2024.

Kemudian untuk kampanye selama 59 hari sampai dengan 23 November 2024. selanjutnya untuk pencoblosan pada 27 November, 27 November sampai 16 Desember 2024 adalah penghitungan suara dan rekapitulasi.

Komisioner KPU Provinsi Kepri, Ferry Muliadi Manalu menambahkan, untuk pendaftaraan kepala daerah di Provinsi Kepri di pemilu 2O24, terdiri dari jalur partai politik ada perseorangan dan partai politik.

“Namun untuk perseorangan dalam pemilihan kepala daerah di Kepri tidak ada dan itu sangat memudahkan kita secepatnya melaksanakan prosesnya, “ucap Ferry. (HKY).

Editor : Rizal.

Komentar