oleh

Ketua DPRD Kepri : Wagub Kosong, Gubernur Tidak Ada Usaha

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mengatakan, Gubernur Kepri tidak ada usaha untuk mengisi kekosongan jabatan wakil Gubernur Kepri.

“Karena sampai saat ini posisi Wagub Kepri masih kosong dan Gubernur Kepri sepertinya tidak ada usaha untuk mengisinya. Dan ini pasti membuat pertayaan dan cukup meresahkan masyarakar,” kata Jumaga diruangannya, yang didampingi wakil ketua 1, 2, 3 dan anggota DPRD lainya, Selasa (5/3/2018).

Alasan tidak ada usaha dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk mengisi jabatan Wagub Kepri menurut Jumaga, karena Gubernur tidak membuat surat dukungan untuk proses Wakil Gubernur.

“Jadi dalam hal ini, jangan sampai masyarakat menyalahkan DPRD Kepri yang merupakan wakil rakyat, karena kita sudah melalui rapat paripurna untuk menetapkan sebelumnya dua calon wagub Kepri, Agus Wibowo dan Isdianto,” ucapnya.

Karena dikatakan Jumaga, nama Isdianto untuk mengisi jabatan calon wakil Gubenur Kepri, sudah melalui rekomendasi di dewan dan juga diketahui oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

” Tapi Gubernur tidak ditindaklanjutinya hasil kerja DPRD Kepri untuk mengisi kekosongan Wagub ini,” ujarnya.

Sementara dari Fraksi Demokrat juga mengatakan, terkait kosongnya jabatan Wagub Kepri, dalam hal ini DPRD Kepri sangat dirugikan oleh Gubernur Kepri. Karena DPRD Kepri dan Guberbur Kepri beberapa kali melaksanakan sidang membahas untuk mengisi posisi jabatan Wagub.

“Kami berharap Gubernur harus ngomong dan jangan diam diam. Karena kalau tidak, kami akan bersama ke Mendagri menayakan hal tersebut, ” kata fraksi Demokrat.

Begitu juga disampaikan Frakai Partai Golkar, Taba Iskandar. Dan ia mengatakan, Gubernur tidak ada keinginan sama sekali terhadap pengisian wakil Gubernur Kepri.

“Karena beberapa kali proses yang sesuai prosedur telah kita laksanakan dalam persidangan paripurna, tapi hasilnya seperti ini. Keinginan dari Gubernur sendiri tidak ada,” katanya.

Sementara Sekretaris Fraksi FKS DPRD Kepri, Suryani mengatakan suaranya sama dengan anggota DPRD lainya, agar mendesak Gubernur supaya mengisi jabatan Wakil Gubernur Kepri.

“Karena selama ini, kami DPRD Kepri seolah olah disalahkan dalam hal ini. Padahal kami sudah berusaha melaksanakan dengan prosedur,” ucapnya.. (AFRIZAL).

Komentar