Kapolres Pimpin Sertijab Lima Perwira

Hukrim220 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kristian Parluhutan Siagian, memimpin serahterima jabatan lima perwira di lingkungan Polres Tanjungpinang, di lapangan Malpores Tanjungpinang, Senin (11/4).

Kristian mengatakan serahterima jabatan merupakan hal biasa untuk mengemban tugas baru. “Selamat datang kepada perwira yang baru bertugas di Polres Tanjungpinang dan juga selamat bertugas ditempat yang baru bagi yang menempati jabatan baru,” katanya.

Ia berpesan dan mengajak kepada seluruh jajarannya, untuk terus memberantas peredaran narkoba di Tanjungpinang. Karena anggota Polres Tanjungpinang sebagai pendekar-pendekar yang berinovasi dan berkreatif.

“Anda sebagai pendekar di Polres Tanjungpinang. Dan saya katakan perang terhadap narkoba harus dimulai dari diri sendiri, baru kemasyarakat. Bersihkan diri sendiri dulu dari narkoba, karena ini merupakan perintah langsung Presiden RI untuk membrantas Narkoba di Negera Indonesia,” ujar Kris.

Lanjut kata Kristian, untuk membrantas narkoba khususnya di Tanjungpinang, ia akan melaporkan kepada Kapolda dan akan membuat peryataan integritas.

” Dipernyataan integritas tersebut apabila terbukti anggota kepolisian di Polres tanjungpinang dalam tes urine terbukti memakai narkoba, maka akan ditunda dua kali naik pangkat. Apakah anda mau memilih penundaan naik pangkap dua kali atau dua kali priode sekitar 10 tahun, silahkan dipilih,” kata Kristian.

Sementara serahterima jabatan lima perwira pejabat baru tersebut antara lain, Waka Polres kompol 1 wayan Sudarmaya, SIK,MH digantikan dengan kompol Agus Joko Nugroho, SHN SIK. Kemudian Kabag OPS kompol Jamaludin S,N SH MH, diganti kompol Sujoko, SIK. Terus Kabag Sumda dari kompol Wawan Saepulloh diganti dengan kompol Hotlan Butar-butar pejabat baru.

Kemudian Kapolsek KKP dari kompol Sujoko SIK, diganti dengan pejabat baru kompol Veri Edulvandaria Nor. Dan terakhir Kapolsek Tanjungpinang dari AKP Wahyu Norman H SH, SIK, diganti dengan pejabat baru AKPM Efendri Ali S,IP. (AFRIZAL).

Komentar