'

Kapolres Bintan Tutup Tambang Pasir Ilegal

Tidak ada komentar 1175 views

Bintan, Tuah Kepri – Kapolres Bintan AKP Agus Hasanudin SH. S.I.K membentuk Tim Gabungan Polres Bintan dan Instansi terkait untuk melakukan penertiban aktivitas Tambang Pasir ilegal di wilayah Kabupaten Bintan, Senin siang (27/7/2020).

Tim ini dibentuk atas dasar kesalnya Kapolres adanya tambang pasir ilegal yang meresahkan masyarakat dan merusak alam.

Penertiban tambang pasir ilegal dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan Bambang Sugihartono, didampingi Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin SH. S.I.K., Dansub Denpom I/6 – 1 TPI Kapten Cpm Yunasril, Kabit Trantibum Pol PP Kab. Bintan Tabrani, S.sos, Ba Pamvif Sat Pom Lanud Raja Haji Fisabillah Tanjung Pinang Serka Suparjo, Litkrim Pom Lantamal IV Tanjung Pinang Sudihartoyo, Kasi Teknik dan Lingkungan Pertambangan Mineral Prov Kepri Reza Mujamil Jupri, Koordinator Inspektur Tambang Kementrian ESDM RI Sastro Purba, ST, Kasi Penegakan Hukum DLH Kab. Bintan Roki, SH dan Personil gabungan Polres Bintan, TNI -AD, TNI -AL, TNI – AU, Sat Pol PP Bintan, Dinas Kab. Bintan, Dinas Prov Kepri dan Kementrian pertambangan RI.

Bambang menyampaikan, penertiban aktivitas tambang pasir ilegal diwilayah Kabupaten Bintan sebagai tindak lanjut dari adanya pengaduan masyarakat dan tokoh masyarakat, terkait maraknya adanya aktivitas penambangan pasir ilegal di wilayah Kabupaten Bintan.

“Jadi kita tindak lanjuti dan koordinasi dengan Instansi terkait, sehingga kita turun dan melihat langsung kelapangan dari pagi hingga sampai malam hari,” ucapnya.

Lanjut katanya, tim gabungan penertiban tambang pasir ilegal dibentuk dan di bagi 4 (empat) titik di 2 (dua) Kecamata.

“Diantaranya Kelurahan Kawal, Desa Gunung Kijang, Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang dan Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, untuk memberikan efek jera kepada pelaku tambang ilegal tersebut ujar,” katanya.

Dari hasil penertiban aktivitas tambang pasir ilegal yang di lakukan, kata dia, pihaknya berhasil mengamanakan 1 (satu) orang diduga penambang pasir yang berinisial Z (48 thn).

“Inisial Z agama Islam, jalan Musi Rt 01 Rw 03 Kampung Purwodadi Kelurahan Sungai lekop Kecamatan Bintan Timur serta 16 Unit Mesin Dompeng penyedot Pasir, 5 Unit Mesin Pompa Air, 2 Unit Eskapator dan 1 unit Mesin genset, berikut pipa paralon yang berhasil kita amankan dan saat ini tersangka dan BB kita amankan di Polres Bintan untuk dilakukan pemeriksaan dan proses selanjutnya, ” ucapnya. (ZAL/RED).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolres Bintan Tutup Tambang Pasir Ilegal"