Jumat Malam , Ketua KPU RI Buka Lounching Pilkada Kepri 2020

Tanjungpinang, TuahKepri – Ketua Komisi Pemilihan Umum RI, Arief Budiman, Jum’at 8 Nopember 2019 malam di lapangan Engku Putri, Kota Batam, akan membuka acara launching pemilihan serentak Pilkada Kepri tahun 2020.

“InsyaAllah akan diresmikan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, beserta para komisioner KPU RI. Acara ini bertambah istimewa bagi warga Kepri, karena bakal dihadiri rekan-rekan komisioner KPU dari 34 provinsi se-Indonesia,” kata Komisioner KPU Kepri, Priyo Handoko, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskan Priyo, KPU Kepri pada Lounching tersebut mengundang para kepala daerah (gubernur, bupati, dan walikota) dan ketua DPRD se-Kepri. Kemudian pimpinan parpol, tokoh-tokoh masyarakat dan adat, elemen masyarakat sipil, dan mahasiswa di negeri segantang lada. Kawan-kawan Bawaslu, Polda, TNI, dan instansi vertikal lain juga akan hadir.

“Yang terpenting kami mengundang warga untuk datang. Ada panggung hiburan yang sudah kami siapkan. Tari tradisi, pembacaan teks gurindam 12, musik, juga stand up commedy. Mudah-mudahan cuaca bersahabat. Sebab, tadi pagi mendung tebal sempat menggelayut. Apapun yang terjadi, terjadilah. InsyaAllah semua takdir adalah berkah,” katanya.

Priyo menambahkan, alasan Launching Pilkada ditempatkan di Batam, karena:
1. Lebih dari 50 persen pemilih dan TPS se-Kepri berada di Kota Batam;

2. Rendahnya tingkat partisipasi pemilih di Kota Batam saat pilkada 2015. Bahkan, terendah dua secara nasional setelah Kota Medan. Rendahnya partisipasi pemilih di Kota Batam berdampak pada anjloknya angka persentase partisipasi pemilih secara keseluruhan di Provinsi Kepri. Diharapkan kegiatan ini bisa melecut tingkat partisipasi pemilih di Kota Batam pada 2020 nanti;

3. Kebetulan KPU RI dalam waktu berbarengan menjalankan dua even nasional di Batam. Yaitu, rapat evaluasi logistik pemilu 2019 (7-9 November) dan rapat evaluasi partisipasi masyarakat (8-10 November). Hadir 34 KPU provinsi.

“Momentumnya pas. Kapan lagi peresmian pilkada Kepri dihadiri semua komisioner KPU RI bersama kawan-kawan penyelenggara pemilu dari 34 provinsi. Mudah-mudahan gemanya lebih besar, baik ke dalam (Kepri), maupun ke luar,” ucapnya. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jumat Malam , Ketua KPU RI Buka Lounching Pilkada Kepri 2020"