oleh

Ini Kata Wakil Walikota Tanjungpinang Makna Tahun Baru Islam 1438 H

wakil-wali-kota-tanjungpinang-syahrul-memberikan-sumbangan_1
Tanjungpinang, Tuah Kepri – Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, makna memperigati tahun baru Islam 1438 Hijriah yang jatuh pada 1 Muharam 2016, pada hakikatnya harus memperbaiki diri untuk suatu perbuatan yang lebih baik.

“Selaku umat muslim kita harus memperbaiki perbuatan yang dilarang, untuk suatu perbuatan yang lebih baik,” kata nama sapaan yang biasa dipanggil ayah Syahrul.

Terus makna yang lainya, sambung Syahrul pada bulan 1 Muharam yaitu mengharamkan.

“Maksudnya didalam agama Islam khusus pada bulan ini 1 Muharam ini, diharamkan yaitu dilarang berkelahi, membunuh dan melakukan pertumpahan darah. Jadi artinya kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap larang- larangan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu kata Syahrul, pada bulan Muharam ini katanya tidak boleh ada pernikahan dan segala macamnya, “Itu tidak benar, malahan pada bulan Muharram, malah dianjurkan perbanyak ibadah. Jadi salah jika dibilang melaksanakan pernikahan di bulan Muharram itu tidak boleh nikah,” kata Syahrul.

Untuk itu, kata Syahrul mari menyikapi bahwa bulan Muharram tahun baru Islam, untuk merubah yang lebih baik dan itu harus di mulai dari diri sendiri. (AFRIZAL).

Komentar