Hendra Jaya : Sisa Anggaran Covid 19 Untuk Masyarakat Harus Segera Disalurkan

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Sisa anggaran program penanganan covid-19 sekitar Rp 30 miliar lebih di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tahun anggaran 2020, harus segera disalurkan secepatnya.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Indra Jaya

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Hendra Jaya

“Saya minta Pemko Tanjungpinang
harus segera merealisasikan sisa dana anggaran penanganan covid-19 sekitar Rp 30 Miliar lebih. Karena sebelum akhir September 2020 APBD perubahan akan disahkan, dewan akan fokus pada pemakaian anggaran covid-19 dari empat kali refokusing yang sudah dilakukan, meskipun dewan tidak dilibatkan saat refokusing,” kata Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, Selasa (8/9/2020).

Hendra Jaya mengatakan, dari empat kali refokusing yang dilakukan Pemko Tanjungpinang untuk penanganan covid-19, terkumpul dana sekitar Rp 72 miliar. Dan sampai saat ini realisasi penggunaaanya sudah mencapai Rp 40 miliar, sisanya sekitar Rp 30 miliar belum tersalurkan.

“Dewan harus tahu kemana saja realisasinya dan jangan sampai bantuan yang seharusnya disalurkan namun tidak direalisasikan. Namun jika masih kurang dana bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, maka akan ditambahkan lagi pada APBD Perubahan,” kata wakil rakyat dari partai Nasdem ini.

Sementara sampai saat ini, kata dia, untuk anggaran penanganan covid-19 di Tanjungpinang masih ada dan masih banyak program bantuan yang bisa dilaksanakan dari sisa anggaran Rp 30 miliar, seperti bantuan sembako murah yang telah direncanakan Pemko.

“ Karena saya membantah kalau jika ada yang mengatakan anggaran tidak ada. Jadi tidak ada lagi alasan, jika ada program belum terlaksana bila dikatakan karena anggaran tidak ada,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika program itu tidak dijalankan maka perputaran ekonomi di tidak akan berjalan, sebab ekonomi akan bergerak jika APBD berjalan. (ZAL/Red).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hendra Jaya : Sisa Anggaran Covid 19 Untuk Masyarakat Harus Segera Disalurkan"