Gubernur Tidak Akan Gegabah Beri Izin Tambang Pasir Laut


Karimun, Tuahkepri – Gubernur Kepri Nurdin Basirun, tidak akan gegabah memberi izin eksplorasi tambang pasir laut.

Izin eksplorasi tambang pasir laut di Kabupaten Karimun, menjadi tanda tanya, karena izin ekploitasi dari pusat belum ada.

Di depan awak media Nurdin mengatakan, tidak akan gegabah dalam melanjutkan izin tambang itu, walaupun sudah ada izin eksplorasi.

“Pemprov tidak akan gegabah dalam memberikan atau mengeluarkan izin lanjutan kepada perusahaan tambang pasir laut yang sudah mendapatkan izin eksplorasi dari Bupati Karimun Aunur Rafiq,” tegas Nurdin, di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Tanjung Valai Karimun, Minggu, (26/2).

Nurdin menjelaskan, pengusaha bisa-bisa saja berusaha, tapi dari Pemerintah akan membina, mana yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya akan mempelajari azas manfaatnya terlebih dahulu. Jika tambang pasir laut tidak ada manfaatnya, untuk apa dipaksakan,” ucapnya.

Untuk izin ekploitasi sambung Nurdin, belum ada dari pemerintah dan masih jauh. Kalaupun nantinya ada, tentu tetap dipetimbangkan lokasi-lokasinya yang tidak mengganggu nelayan.

“Jika nantinya dikeluarkan izin operasi kepada perusahaan tambang pasir laut, dipastikan dulu lokasi-lokasinya yang tidak menganggu tangkapan nelayan,” pungkasnya. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Tidak Akan Gegabah Beri Izin Tambang Pasir Laut"