oleh

Disperindag Tanjungpinang : Ringankan Beban Masyarakat Melalui Pasar Murah

11 Titik Tempat Disediakan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pemrintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, mengelar Pasar Murah dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah tahun 2018 Masehi.

Pasar murah dibuka oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza di Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7, Jalan Bandara Baru, Kelurahan Pinang Kencana, Senin (21/5/2028), di 11 titik wilayah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Pj Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza menyampaikan tujuan dilaksanakan pasar murah ini adalah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan harga jauh dari pasaran.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri guna menjaga stabilitas harga, karena seperti yang kita ketahui menjelang Idul Fitri semua harga bahan pokok pasti naik. Maka dari itu pmerintah berkewajiban untuk ikut turun dalam menjaga stabilitas harga tersebut,” ucapnya.

Selain itu ampai saat ini, Raja Ariza menyampaikan Pemko Tanjungpinang juga akan berupaya untuk menekan harga daging beku yang akan terjadi lonjakan harga yang signifikan jelang Idul Fitri.

“Karena sekarang daging beku sudah di angka Rp 80 ribu perkg dan nampaknya akan semakin naik. Kami akan pikirkan lagi dan cari solusi terbaik atas kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan harga tersebut.” kata Ariza.

Adapun paket yang digelar pada pasar murah tersebut berupa, dua liter minyak goreng, dua kilogram tepung terigu, dua kilogram gula pasir, dan 30 butir telur ayam seharga Rp76.500. Paket, ini disediakan sebanyak 6000 paket untuk masyarakat yang memiliki kupon yang dibagikan melalui kelurahan dan RT masing-masing.

Adapun titik yang menjadi penjualan pasar murah, antara lain :

1. Kantor Lurah Kampung Baru.

2. Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

3. Kantor Camat Tanjungpinang Kota.

4. Kantor Lurah Penyengat.

5. Kantor Lurah Tanjungpinang Kota.

6. Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian

7. Kantor Lurah Tanjung Unggat.

8. Kantor Lurah Dompak.

9. Kantor Lurah Batu IX.

10. Kantor Lurah Melayu Kota Piring.

11. Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7 Jl. Bandara Baru Kelurahan Pinang Kencana.
(Zal/Hum).

Komentar