Dari Ribuan Peserta, Kepri Juara 3 Lomba TTG Nasional di Bengkulu

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat juara 3 lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional XXI tahun 2019 di Bengkulu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison Foto Tanjungpinang pos

Lomba TTGN dilaksanakan di Provinsi Bengkulu dari tanggal 21-25 September 2019, yang diikuti sekitar ribuan peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah Provinsi Kepri mendapat juara 3 lomba TTG unggulan tingkat Nasional di Bengkulu, yaitu Sabun Limbah Sagu atas nama (Rizka Wahyuni dan Fauziah),” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison, Rabu (25/9/2019).

Selain mendapat juara 3 TTG Unggulan, kata Sardison, untuk inventor Kepri juga ada yang lulus seleksi administrasi untuk lomba National Young Inventor (NYIA) yang diadakan oleh LIPI.

“Bulan depan yang bersangkutan akan ikut lomba, atas nama Sandi dengan inovasinya cabe smart revolution 2 dari Natuna,” ucapnya.

Bukan hanya itu pemandu stand favarit, sambung Sardison, utusan Tanjungpinang produk inovasi Cigbrick atas nama Saripudin, mendapat pemandu stand favorit.

Sementara untuk Juara 1 Lomba TTGN ini diraih Provinsi Bali (distributor air pedesaan sistem isap, atas nama I Made Saputra Yasa) dan juara 2 dari Jawa Barat (kompor aksi, atas nama Saut Marpaung). (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dari Ribuan Peserta, Kepri Juara 3 Lomba TTG Nasional di Bengkulu"