oleh

Dalmasri, Peranan Perempuan Penting Bagi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Bintan, Tuah Kepri – Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM mengatakan, peranan perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting.

“Sebab, seorang perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki, selain itu kodrat seorang perempuan sebagai ibu dan pendamping suami dalam rumah tangga, akan sangat menentukan dalam kemajuan suatu bangsa,” kata Dalmasri Syam pada pada saat memimpin Upacara 17 Hari Bulan yang disejalankan dengan Peringatan Hari Otonom dan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Bintan di Halaman Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan , Jum’at (21/4).

Selain itu dikatakanya, bahwa khusus memperingati Hari Kartini pada tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menyampiakan para peserta laki-laki wajib menggunakan pakaian batik dan pakaian kebaya bagi perempuan.

Namun terkait emansipasi wanita menurutnya, di Pemerintahan Kabupaten Bintan sendiri saat in, sudah ada wanita yang menduduki jabatan mulai dari Kepala Desa, Camat , atau bahkan Kepala OPD . Tentunya hal ini menunjukkan bahwasanya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu memberikan kesempatan yang sama kepada kaum wanita, agar selalu bisa bersaing untuk menduduki jabatan yang ada sesuai dengan kemampuannya .

“Saya sebagai Wakil Bupati Bintan mengucapkan selamat Hari Kartini, dan juga mengharapkan agar kaum wanita dapat benar-benar menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat dengan tidak mengorbankan pengorbanan dan pengabdian yang sesungguhnya kepada keluarga tercinta, ” ucapnya dihadapan ratusan peserta yang mengikuti upacara.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Bintan agar memanfaatkan otonomi daerah sebagai titik fokus penting guna memberikan pelayanan dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga menuturkan, bahwa sesungguhnya pengembangan suatu daerah disesuaikan oleh Pemerintah Daerah itu sendiri, dengan memaksimalkan potensi yang ada tentunya dengan ciri khas masing-masing daerah.  (Zal/MCBintan).

Komentar