BMKG: Suhu Udara Tanjungpinang Berkisar 25-33 ‘C, Peluang Hujan Masih Kecil

Tanjungpinang291 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Prakirawan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang Kepri, menyampaikan kondisi suhu udara Tanjungpinang Kepri berkisar antara 25-33 Derajat Celcius, sehingga peluang turunnya hujan cukup kecil.

“Saat ini suhu udara di Tanjungpinang berkisar antara 25-33 Derajat Celcius dan ini cukup panas. Sementara untuk peluang hujan saat ini memang masih kecil. dikarenakan masih kencangnya angin yang bertiup dan juga rendahnya kelembaban pada lapisan atas atmosfer,” kata Prakirawan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, Ardhito, Senin (3/8).

Ardhito menjelaskan, melihat suhu udara Tanjungpinang cukup panas ini, sehingga untuk potensi timbulnya kebakaran lahan hutan sangat tinggi, karena panas dan ditambah angin yabg bertiup cukup kuat.

“Karena suhu udara di Tanjungpinang, range terendah normalnya berkisar antara 22-25 Derajat Celcius dan untuk tertinggi mencapai 31-34 Derajat Celcius,” ucapnya.

Untuk itu, Ia menghimbau bagi masyarakat khususnya yang beraktifitas dilaut, agar mewaspadai ketinggian gelombang di Bintan, Lingga, Anambas, dan Natuna mencapai maksimum 2.0 meter serta arus laut cukup kuat.

Dan untuk di darat, kata dia agar tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan hutan. (AFRIZAL).

Komentar