Ranat Caleg PSI Dituntut 6 Bulan

Tidak ada komentar 207 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mona Amalia dan Munahamaliah Rabu (6/3/2019), menuntut terdakwa Ranat Mulia Pardede dengan hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun, dalam kasus pelanggaran Pemilu kampanye di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang.

Ranat Mulia Pardede merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tanjngpinang nomor urut 2 dapil 1 Barat Kota dari Partai Sololidaritas Indonesia (PSI).

Ranat melakukan pelanggaran pidana Pemilu karena kampanye di Kampus STIE Pembangunan Tanjungpinang, dengan cara membagikan kartu nama kepada mahasiswa.

Selain terdakwa mendapat hukuman badan, juga ia didenda Rp 24 Juta, jika tidak membayar denda tersebut maka digantikan dengan satu bulan kurungan.

Jaksa menilai, terdakwa terbukti secara sah dan meyakin melanggar Pasal 521 Jo Pasal 280 ayat 1 huruf h Undang-Undang RI Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Atas tuntutan diberikan tersebut, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya mengatakan akan mengajukan pledoi atau pembelaan pada Jumat (8/3/2019) mendatang. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ranat Caleg PSI Dituntut 6 Bulan"