'

5 Tahun Gelap Jalan Depan Perumahan Bukitraya, Kadis Perkim Hanya Jawab Ajukan Dulu ke Pihak Kelurahan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, belum merespon tanggapan dan permintaan warga perumahan Bukitraya meminta supaya dipasang lampu penerangan jalan umum Satria di depan perumahan Bukitraya yang gelap gulita selama 5 tahun.

Saat dikonfirnasi Kepala Dinas Kebersihan dan Perkim Kota Tanjungpinang, Amrialis menjawab, terkait permintaan warga Perumahan Bukitraya ingin lampu Jalan Satria agar dipasang, silahkan ajukan ke pihak Kelurahan terlebih dahulu.

“Silahkan ajukan dan sampaikan permintaan warga ke kelurahan,” kata Kadis Kebersihan dan Perkim Tanjungpinang, Amrialis kemarin.

Sementara prosedur pengajuan dan permintaan warga, sudah disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Musrembang merupakan simpul akumulasi dari setiap kegiatan perencanaan yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan yang akan disinkronisasikan dengan perencanaan OPD Kota Tanjungpinang, untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan setiap Tahunnya.

Namun kenyataanya, Lampu PJU Jalan Satria didepan Perumahaan Bukit Raya Ganet tidak ada penerangan sama sekali gelap gulita pada malam hari dan ini sudah berjalan hampir selama 5 tahun.

Seperti yang disampaikan RT 5 RW 11 Perumahan Bukit Raya Keluarahan Pinang Kencana, Hasan Basri mengatakan, sudah mengajukan permintaan setiap tahunnya ke Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui ke tingkat Kelurahan, untuk pemasangan lampu Jalan Satria.

“Udah sering di ajukan ke Perintahan, tapi sampai kini janji aja,” kata Hasan.

Dijelaskannya, padahal jalan ini merupakan jalan umum untuk kepentingan masyarakat luas untuk menghindari kejadian kejahatan yang tidak diinginkan terjadi dilokasi jalan tersebut, akibat tidak adanya lampu penerangan sama sekali gelap gulita pada malam hari.

Sementara Lurah Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Syamsul Bahri saat dikonfirmasi mengatakan, terkait permintaan lampu PJU Jalan Satria Ganet depan Perumahan Bukitraya, para ketua RT dan RW setempat sudah pernah mengajukan ke Kelurahan Pinang Kencana.

“Untuk di sana memang belum ada lampu jalan, tapi ketua RT telah menyampaikan ke saya permintaan tentang pemasangan lampu jalan tersebut. Bahkan ada data ketua RT dan RW yang mengajukan lampu jalan sudah di masukkan di dalam data Musrenbang kelurahan, ” kata Syamsul.

Terkait permasalahan permintan warga di perumahan Bukitraya agar dipasang lampu penerangan jalan didepan perumahan tersebut, menjadi pertanyaan besar, ada apa dan kenapa belum juga dipasang, padahal di Musrembang sudah diajukan, kemana anggaran perawatan dan pemasangan baru untuk jalan umum yang dianggarkan setiap tahunnya. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "5 Tahun Gelap Jalan Depan Perumahan Bukitraya, Kadis Perkim Hanya Jawab Ajukan Dulu ke Pihak Kelurahan"