Polisi Tembak Dua Pelaku Curat Rumah Kosong

Tidak ada komentar 133 views

Tanjungpunang, Tuah Kepri – Dua pelaku yang merupakan residivis Widodo (35) warga Kampung Baru dan Heru (31) warga Jalan Anggrek Merah Tanjungpinang, dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki kanan oleh anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang, saat melarikan diri dan melakukan perlawanan.

Kedua pelaku di hadiahi timah panas saat melakukan aksi pencurian di enam lokasi yang berbeda. Enam TKP itu di antaranya Jalan Anggrek Merah, Jalan Sultan Mahmud, Jalan Rawasari, Jalan Ir Sutami, Jalan Delima dan Jalan Pramuka.

Kedua pelaku ditangkap dihari yang sama, Kamis (31/1/2018) di dua lokasi yang berbeda. Widodo ditangkap di Batam sekitar pukul 12.00 WIB di Batam, sedangkan Heru ditangkap di Sukaberenang Tanjungppinang, sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang didampingi Kasatreskrim AKP Efendri Ali kepada wartawan, di halaman Malpolres, Jumat (4/1/2019).

Kedua pelaku ditangkap oleh tim Satreskrim Polres Tanjungpinang baru saja menghirup udara bebas pada pertengahan tahun 2018 lalu. Dan keduanya berhasil ditangkap kurang lebih satu bulan pasca melancarkan aksi kejahatannya dengan total hasil curian yang diperoleh tersangka di enam TKP sekitar Rp 500 juta.

“Berkat dukungan masyarakat, akhirnya tim kami berhasil menangkap kedua pelaku dalam kurun waktu satu bulan pasca melakukan aksi kejahatannya.” ucap orang nomor satu di Polres Tanjungpinang ini.

Kapolres menegaskan dan menginggatkan bagi para pelaku, jangan mencoba-coba melakukan kejahatan di Kota Tanjungpinang

“Kami tindak tegas bagi para pelaku yang memiliki niat dan ingin mencoba melakukan kejahatan di Kota Tanjungpinang,” kata Ucok.

Atas perbuatan tersangka, kedua pelaku di ancam dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun, sesuai dengan pasal 363 ayat 2 KUHP. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polisi Tembak Dua Pelaku Curat Rumah Kosong"