'

Juriah Katakan Pogram BPJS Kesehatan Sangat Bermamfaat

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Juariah, istri Walikota Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, pogram Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat bermamfaat.

Hal ini disampaikanya saat memberikan testimoni pogram JKN KIS saat menghadiri Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, di Gedung Arsip Kota Tanjungpinang.

“Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, benar-benar bermanfaat. Saya sudah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS,” ucap Ibu Juariah.

Diceritakannya, bahwa dulu kedua orang tuanya mengidap penyakit jantung dan harus menjalani operasi pasang ring, dan selama menjalani perawatan mulai dari di FKTP, ketika menjalani operasi, dan ketika dirawat inap, tidak ada kendala yang dihadapi dan semuanya gratis.

“Semuanya gratis, tidak ada dikenakan biaya. Saya dan keluarga benar-benar terbantu. Awalnya orang tua dirawat selama 15 hari di rumah sakit umum di Tanjungpinang, kemudia dirujuk ke rumah sakit di Kota Batam untuk menjalani operasi pasang ring, dan itu semuanya gratis,” katanya.

Dan ibu Walikota Tanjungpinang ini, mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang.

“Kegiatan sosialisasi ini bisa membuka pikiran dari peserta yang hadir, sehingga bisa memahami program JKN-KIS dan sangat berguna sekali,” ujarnya.

Ia berpesa, bagi peserta yang masih belum disiplin membayar iuran JKN-KIS agar dapat membayar iuran secara tepat waktu, karena kita tidak pernah tahu kapan akan sakit, jangan sampai ketika kita sakit sementara kartu tidak aktif karena menunggak.

“Pesan saya agar masyarakat tepat waktu membayar iuran, karena kita tidak tahu bisa saja nanti kita terkena penyakit mendadak, seperti jantung, dan kalau kartunya tidak aktif karena menunggak, akan sangat disayangkan sekali. Karena itu rutinlah membayar iuran JKN-KIS, karena JKN-KIS sangat bermanfaat untuk kita semua,” pesan Juariah. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Juriah Katakan Pogram BPJS Kesehatan Sangat Bermamfaat"